Kombinasi tiga perawatan kulit untuk awet muda dengan Superlift Treatment

id Superlift Treatment,perawatan kulit,awet muda,Kombinasi tiga perawatan kulit untuk awet muda dengan Superlift Treatment

Kombinasi tiga perawatan kulit untuk awet muda dengan Superlift Treatment

Ilustrasi perawatan kulit (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Memiliki kulit yang sehat, cantik dan awet muda merupakan dambaan hampir setiap wanita, oleh karenanya tak sedikit yang melakukan berbagai teknik perawatan kulit.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan penelitian baru, teknik perawatan kulit pun semakin beragam, bahkan Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih kencang dan awet muda tanpa perlu melakukan metode pembedahan.

Dalam keterangan resminya, Senin, Medical Director Maharis Clinic dr. Kevin A. Maharis, MD, Dip (Derm) mengatakan ada jenis perawatan terbaru yang dapat mengencangkan kulit wajah dan leher tanpa pembedahan (non-invasive).

Perawatan itu disebut dengan Superlift Treatment yang merupakan kombinasi dari treatment Ultrasound (Ultherapy), Radio Frekuensi (Thermage FLX) dan Botox.

Rangkaian perawatan ini dimulai dengan perawatan ultherapy yang menggunakan energi ultrasound yang aman. Ultherapy berguna mengencangkan dan mengangkat jaringan kolagen tanpa merusak lapisan permukaan kulit. Ultrasound (Ultherapy) pada Superlift bertujuan untuk merangsang kolagen sampai lapisan kulit paling dalam.

Baca juga: Benda yang wajib dimiliki untuk rawat kulit wajah

Perawatan itu dikombinasikan dengan Thermage FLX, yang merupakan treatment pengencangan kulit berteknologi radio frekuensi monopolar yang mendapatkan FDA Approved untuk Skin Tightening Treatment dengan energi terbesar, yaitu 6.78MHz.

Energi panas pada suhu 50-60 derajat celcius ditarget pada seluruh lapisan kulit mulai dari lapisan epidermis hingga subkutan, sehingga dapat memberikan efek immediate tightening pada kulit dan akan terus bekerja merangsang produksi kolagen baru hingga 3-6 bulan berikutnya untuk memberikan hasil yang lebih maksimal.

Produk Thermage FLX yang digunakan tentu berkualitas tinggi dari idsMed Aesthetics Indonesia yang merupakan perusahaan pemasok kebutuhan estetik terkemuka di Asia.

"Perawatan Thermage FLX menjadi salah satu pilihan tepat di masa pandemi karena cukup dilakukan satu kali saja dengan pengulangan dalam kurun waktu 6 bulan sampai dengan 1 tahun berikutnya, jadi tidak perlu berkali-kali treatment untuk menjaga kualitas kulit tetap baik," kata dr. Kevin.

Baca juga: Pentingnya menggunakan serum wajah untuk perawatan kulit

Thermage FLX merupakan generasi paling baru dengan teknologi Accurep yang akan menjaga kestabilan energi selama pengerjaan. Dengan adanya teknologi Cooling dan Vibration, Thermage FLX juga memberikan kenyamanan untuk pasien selama dilakukan treatment.

"Penggunaan Radio Frekuensi Thermage FLX memang bertujuan untuk merangsang kolagen pada area kulit teratas sehingga hasil yang didapatkan akan lebih maksimal," ujar dr. Kevin.

Kombinasi yang terakhir adalah botox yang merelaksasikan otot di area tertentu guna mengurangi kerutan halus. Area yang paling sering dilakukan pada perawatan ini adalah area keriput di kening kepala, samping mata, "brow lift", "bunny lines", dan area lainnya.

Tindakan itu bersifat non bedah sehingga tidak membutuhkan waktu pemulihan yang lama. Botox treatment akan membuat garis halus memudar dan proses pengencangan menjadi lebih optimal lagi.

Baca juga: Cara netralkan kulit dari kosmetik abal-abal

Dalam proses teknik Superlift Treatment, pada tahap awal pasien akan dioleskan anestesi krim terlebih dahulu kemudian dilakukan treatment Ultherapy lalu dilakukan Treatment Thermage FLX dan Botox dilakukan minimal 3 bulan setelah Ultherapy.

Rangkaian perawatan Superlift ini cocok untuk semua orang yang menginginkan kulit terlihat lebih kencang pada area wajah dan leher serta kontur wajah terlihat V-shape. Keriput dan garis halus berkurang serta kulit terasa lebih kenyal karena kolagen di kulit bertambah.

Baca juga: Lawan penuaan dini dengan skincare berbahan dari laut

Baca juga: Tips gunakan lipstik agar terlihat lebih muda

Baca juga: Rahasia awet muda ala Sophia Latjuba