Pekan depan Hairis Salamad dilantik jadi Wakil Ketua DPRD Kotim

id Pekan depan Hairis Salamad dilantik jadi Wakil Ketua DPRD Kotim, Kalteng, DPRD Kotim, Hairis Salamad, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Pekan depan Hairis Salamad dilantik jadi Wakil Ketua DPRD Kotim

Ketua DPRD Kotim, Rinie menunjukkan berita acara pengusulan pergantian antar waktu Wakil Ketua DPRD melalui rapat paripurna, Senin (11/1/2021) lalu. Kini surat keputusan pengangkatan sudah diterima dan pelantikan akan dilaksanakan Senin (29/3/2021). ANTARA/HO-DPRD Kotim

Sampit (ANTARA) - Kursi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah yang saat ini kosong, akan kembali terisi dengan dilantiknya Hairis Salamad untuk menduduki jabatan itu pada Senin (29/3) pekan depan.

"Sudah dijadwalkan melalui Badan Musyawarah. Pelantikan unsur pimpinan DPRD ini akan kita laksanakan pada Senin tanggal 29 Maret 2021 pukul 09.00 WIB," kata Sekretaris DPRD Kotawaringin Timur, Bima Ekawardhana di Sampit, Rabu.

Bima mengatakan, surat keputusan Gubernur Kalimantan Tengah terkait pergantian antar waktu Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur sudah diterima. Untuk itulah kemudian ditindaklanjuti melalui rapat Badan Musyawarah untuk menentukan jadwal pelantikan.

Saat ini persiapan terus dilakukan. Secara umum, masalah administrasi tidak ada kendala sehingga diharapkan pelantikan berjalan lancar.

Sekretariat DPRD juga sedang mempersiapkan undangan yang secepatnya akan disebar. Selanjutnya persiapan tempat acara juga segera dilakukan.

Pelaksanaan pelantikan nantinya menerapkan protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 masih terjadi. Jumlah undangan juga akan disesuaikan dengan kapasitas ruang rapat paripurna mengacu pada protokol kesehatan.

Baca juga: DPRD Kotim apresiasi jemput bola vaksinasi menjangkau lansia

"Undangan sedang dikerjakan, sementara berkaitan dengan persiapan ruangan akan dikerjakan sebelum hari pelantikan unsur pimpinan DPRD Kotim. Mudah-mudahan semua berjalan lancar," harap Bima.

Hairis Salamad yang merupakan anggota Komisi I dari Partai Amanat Nasional, akan menduduki jabatan Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur. Jabatan tersebut sebelumnya diduduki Muhammad Rudini Darwan Ali yang kemudian mengundurkan diri karena mengikuti pemilu kepala daerah pada 9 Desember 2020 lalu.

Sejak saat itu jabatan tersebut lowong. Dengan pelantikan nanti akan membuat komposisi unsur pimpinan DPRD kembali lengkap sehingga diharapkan kinerja lembaga ini juga lebih optimal.

"Saya berharap proses pelantikan itu berjalan lancar dan sukses demi mengisi kekosongan dan melengkapi kebijakan dari unsur-unsur DPRD Kotim. Mudah-mudahan ini bisa membuat DPRD Kotim semakin solid," demikian Hairis.

Baca juga: Posko PPKM dan ambulans vaksinasi mobile maksimalkan penanganan COVID-19 di Kotim