Ketua dan sejumlah anggota DPRD Kapuas terjangkit COVID-19

id Ketua dan sejumlah anggota DPRD Kapuas terjangkit COVID-19, Kalteng, Kapuas, DPRD kapuas

Ketua dan sejumlah anggota DPRD Kapuas terjangkit COVID-19

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah, saat melakukan pemeriksaan medis. ANTARA/HO

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dikabarkan terpapar COVID-19 dan saat ini sedang menjalani perawatan medis.

“Ya hasil swab pada hari Jumat (26/3) kemarin keluar dinyatakan positif COVID-19,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah di Kuala Kapuas, melalui pesan singkat, Sabtu (27/3).

Awalnya, pemeriksaan swab dilakukannya di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas. Dia memeriksakan diri karena merasakan ada gejala-gejala yang tidak nyaman pada kondisi kesehatannya, diantaranya mengalami hilangnya indra penciuman dan sesak nafas.

“Saat ini gejala hilangnya penciuman dan sesak napas masih, doakan saya yah,” tulis politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III ini, juga berpesan dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada akan penyebaran COVID-19, serta tetap mematuhi anjuran-anjuran yang diberikan tentang protokol kesehatan.

Menurutnya, dengan lebih waspada dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik di lingkungan keluarga maupun di luar, salah satu upaya melindungi diri dan orang lain dalam penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Kabupaten Kapuas sudah memasuki zona merah dalam penyebaran COVID-19, untuk itu mari kita sama-sama memerangi COVID-19 ini dengan cara perketat protokol kesehatan mulai dari lingkungan keluarga kita, dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pesannya.

Sementara itu, selain Ketua DPRD Kabupaten Kapuas yang dinyatakan positif COVID-19, Ketua Komisi III DPRD Kapuas, Rahmad Jainudi, juga terlebih dahulu terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini dalam tahap menjalani penyembuhan.

”Apa yang saya alami saat ini dengan terpapar virus COVID-19, pada kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh rekan-rekan legislatif dan sekaligus masyarakat umum agar memperhatikan protokol kesehatan,” kata Rahmad Jainudin melalui pesan singkat.

Legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mengajak seluruh masyarakat di daerah setempat, agar senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan, dalam rangka menjaga diri dan orang lain terhindar dari virus Corona atau COVID-19.

"Selain itu, sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Sayangi lah diri sendiri, keluarga dan orang di sekitar kita," demikian Rahmad Jainudin.