Akibat kebakaran kilang minyak Balongan, 21 orang terluka

id Indramayu,kebakaran kilang minyak Balongan,kilang minyak Balongan ,Kabupaten Indramayu,Akibat kebakaran kilang minyak Balongan, 21 orang terluka, Jawa

Akibat kebakaran kilang minyak Balongan, 21 orang terluka

Sejumlah warga terdampak ledakan dan kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan mengungsi di Pendopo Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021). ANTARA/Khaerul Izan/aa.

...kebakaran yang terjadi di area kilang itu menyebabkan lima orang terluka berat, dua orang mengalami luka serius, dan 14 terluka ringan.
Indramayu (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi di area kilang minyak RU VI Balongan menyebabkan 21 orang terluka.

Di Indramayu, Senin, Deden memerinci, kebakaran yang terjadi di area kilang itu menyebabkan lima orang terluka berat, dua orang mengalami luka serius, dan 14 terluka ringan.

Baca juga: Kebakaran kilang minyak Balongan terlihat dari jarak 5 km

"Yang dua korban bisa kami tangani di RSUD Indramayu," katanya.

"Lima korban yang luka berat kita rujuk ke RSD Gunung Jati Cirebon," ia menambahkan.

Ia menjelaskan, lima orang yang dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Gunung Jati Cirebon mengalami luka bakar lebih dari 50 persen sehingga membutuhkan perawatan di rumah sakit dengan fasilitas lebih lengkap.

Baca juga: Lima orang luka berat akibat kebakaran kilang minyak Indramayu

Satu tangki minyak di kilang RU VI Balongan di Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (29/3) dini hari terbakar dan menimbulkan ledakan keras.

Selain menyebabkan warga terluka, kebakaran yang terjadi pada satu tangki minyak di kilang Balongan memaksa 1.000 lebih warga di sekitar lokasi kebakaran mengungsi.

Baca juga: Seorang nenek 100 tahun jadi korban luka kebakaran kilang minyak Balongan