Pemkab Seruyan sampaikan usulan formasi CPNS dan PPPK

id Pemkab seruyan, formasi cpns seruyan 2021, kuala pembuang, seleksi cpns, calon pegawai negeri sipil, asn, kalteng, kalimantan tengah

Pemkab Seruyan sampaikan usulan formasi CPNS dan PPPK

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Kabupaten Seruyan, Riduansyah (kanan) di Kuala Pembuang, (25/3/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mengusulkan sebanyak 244 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tenaga kesehatan dan 486 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tenaga guru.

“Formasi CPNS dan PPPK sudah kami usulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi," kata Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM Seruyan, Riduansyah di Kuala Pembuang, Jumat.

Usulan formasi ini untuk tenaga kesehatan dan guru. Hal tersebut merupakan solusi untuk mengatasi kekurangan tenaga di wilayah Seruyan.

Diketahui Kemenpan RB akan menyelenggarakan rekrutmen CPNS dan PPPK 2021 yang seleksinya dijadwalkan mulai Juni-Oktober 2021.

"Sudah ada gambaran pengadaan CPNS untuk  Seruyan pada 2021 ini," jelasnya.

Untuk itu diharapkan usulan tersebut bisa disetujui dan direalisasikan, serta mampu memenuhi kekurangan tenaga kesehatan maupun guru di desa-desa di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring tersebut.

Ia menyampaikan, berdasarkan jadwal seharusnya di minggu ketiga Maret 2021, Kemenpan RB menyampaikan formasi yang disetujui ke daerah (Seruyan).

Namun, karena terjadi penundaan oleh pihak pusat, Pemkab Seruyan masih menunggu kepastian formasi dari Kemenpan RB, untuk kemudian diinformasikan kepada publik.

“Kalau usulan tersebut sudah disetujui dan disampaikan, kami akan segera umumkan informasi formasi dan jadwal pelaksanaan rekrutmen ke publik, secara menyeluruh ke pelosok wilayah  Seruyan,” ungkap Riduansyah.

Ia menambahkan semoga dari usulan kurang lebih 700 formasi baik tenaga kesehatan dan guru itu, bisa disetujui setidaknya 600 formasi. Hal ini sangat dibutuhkan untuk Seruyan, sehingga bisa meningkatkan kualitas pelayanan publik serta sumber daya manusia.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar