Pemerintah perlu dukungan dalam pembangunan akses darat Rakumpit

id Dprd palangka raya khemal nasery, akses darat rakumpit, infrastruktur, kalteng, kalimantan tengah

Pemerintah perlu dukungan dalam pembangunan akses darat Rakumpit

Anggota DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah M Khemal Nasery mengatakan, pemerintah memerlukan dukungan pihak lain dalam upaya pembangunan akses darat di Kecamatan Rakumpit.

"Mengingat dalam membangun akses darat di daerah tersebut memakan dana yang cukup besar," katanya di Palangka Raya, Senin.

Dia mengatakan, untuk membangun sebuah jembatan penghubung, Pemerintah Kota Palangka Raya memerlukan anggaran yang cukup besar. Maka perlu dukungan dari pihak lain, seperti perusahaan yang ada di wilayah setempat.

Apalagi di Kecamatan Rakumpit terdapat dua perusahaan besar. Maka sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, harusnya kedua perusahaan itu dapat membantu mewujudkan akses darat yang diharapkan.

"Terkait realisasi akses darat di Rakumpit ini, tentu perlu adanya komunikasi dalam melakukan pembangunan. Mengingat secara anggaran, pemkot memerlukan dukungan," ungkapnya.  

Kemudian Khemal menuturkan, dukungan pihak perusahaan tidak hanya sebatas dalam pembangunan jalan saja, tetapi juga hal lainnya, seperti pengadaan ambulans untuk pelayanan kesehatan.

Hal itu bisa direalisasikan melalui tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR). Hal ini harus benar-benar diimplementasikan.

Politisi Partai Golkar Palangka Raya tersebut, menambahkan, pihaknya sangat yakin dengan terbangunnya akses jembatan penghubung antar kelurahan di Kecamatan Rakumpit itu, maka perekonomian warga dapat meningkat.

"Semoga saja saran dan masukan ini mendapat tanggapan dari pemkot maupun perusahaan setempat, tergugah sehingga bisa membantu masyarakat setempat," tandasnya.