DPRD Kalteng harus tetap produktif selama bulan puasa

id Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalimantan Tengah,Kalimantan Tengah,Faridawaty Darland Atjeh,DPRD Kalteng,Kalteng

DPRD Kalteng harus tetap produktif selama bulan puasa

Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh. ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Faridawaty Darland Atjeh menyatakan bahwa pihaknya akan lebih mengoptimalkan pertemuan secara virtual, agar tetap bekerja produktif selama bulan suci ramadhan atau puasa, sekaligus sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi di provinsi setempat.

Pengoptimalan pertemuan secara virtual itu karena masih banyak kerja-kerja yang menuntut untuk tetap diselesaikan secara cepat oleh para wakil rakyat, kata Faridawaty di Palangka Raya, Senin.

"Besok (13/4/2021) kan sudah mulai puasa dan kasus Covid-19 masih tinggi. Jad, DPRD Kalteng lebih banyak mengadakan pertemuan dengan virtual atau daring," ucapnya.

Mengenai mulai masuknya bulan suci ramadhan, wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas dan Katingan itu pun mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat, khususnya umat muslim, agar tetap disipilin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dia mengatakan kasus penyebaran COVID-19 sekarang ini telah memasuki gelombang ke III. Di mana tingkat penyebarannya jauh lebih cepat dibandingkan gelombang I dan II. Untuk itulah, dibutuhkan komitmen dan kewaspadaan dari seluruh lapiran masyarakat mencegah serta meminimalisir penyebaran COVID-19.

Baca juga: DPRD Kalteng dukung komitmen gubernur terhadap dua raperda

"Termasuk masyarakat yang telah menerima vaksin, kami berharap tetap harus menjalankan protokol kesehatan. Sudah menjadi tugas kita bersama mencegah penyebaran COVID-19," kata Faridawaty.

Ketua DPW Nasdem Kalteng itu pun mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat muslim. Dia berharap seluruh umat muslim yang ada di provinsi ini, dapat menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan lancar dan tunai sebulan penuh.

"Semoga kita dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini, tidak ada halangan dan tunai sebulan penuh," demikian Faridawaty. 

Baca juga: Legislatif dan eksekutif di Kalteng harus bekerjasama berantas korupsi

Baca juga: Legislator Kalteng terima banyak usulan masyarakat Seruyan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar