Kijang Innova edisi 50 tahun Toyota ludes terjual dalam 1 jam

id Kijang Innova,Kijang Innova edisi 50 tahun Toyota ludes terjual dalam 1 jam,mobil toyota

Kijang Innova edisi 50 tahun Toyota ludes terjual dalam 1 jam

Toyota Kijang Innova edisi khusus setengah abad, cuma 50 unit. ANTARA/HO (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Kijang Innova edisi khusus peringatan 50 tahun Toyota di Indonesia yang hanya tersedia sebanyak 50 unit, telah ludes terjual dalam waktu 1 jam.

"Kijang Innova responsnya sangat luar biasa. Jadi mobil itu langsung sold out setelah 1 jam diumumkan. Kami terima kasih, sekaligus minta maaf kepada calon konsumen karena begitu cepat habis," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, kepada wartawan dalam bincang virtual, Kamis (15/4) petang.

Anton mengatakan bahwa mobil itu memang hanya dibuat terbatas sebanyak 50 unit untuk memperingati setengah abad usia Toyota di Indonesia. Untuk itu, ia memastikan bahwa perusahaan tidak akan memproduksi kembali mobil edisi khusus itu.

Baca juga: Toyota hadirkan 50 unit Kijang Innova edisi setengah abad

Kijang Innova edisi khusus diumumkan pada 9 April bertepatan dengan perayaan ulang tahun Toyota Indonesia secara virtual. Pabrikan berlogo tiga elips itu memilih Kijang untuk dijadikan edisi khusus karena mobil itu merepresentasikan sejarah Toyota di Nusantara, sejak 1970-an hingga saat ini.

Mobil edisi khusus itu yang memakai basis Kijang Innova Reborn itu tersedia dalam warna White Pearl berbalut stiker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia. Stiker itu didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6.
 
Pada eksterior terdapat emblem HUT ke-50 yang menggambarkan perjalanan usia emas Toyota dan melambangkan semangat “Mobility Happiness for All”. Emblem itu terdapat pada exterior bagian belakang kendaraan.

Kijang Innova Limited Edition dilengkapi premium dark grey alloy wheel. Sedangkan untuk memberikan kesan mewah pada front grille, terdapat ornamen dark chrome pada Venturer dan chrome pada V Luxury.

Model limited edition ini juga dilengkapi dengan Special Tuned JBL Audio System. Pada baris kedua, akan diberikan floor mat dengan logo HUT ke-50 Toyota Indonesia.

Baca juga: Toyota hadirkan dua kendaraan dengan teknologi baru

Baca juga: Toyota GR Yaris WRC hanya tersedia 126 unit di Indonesia

Baca juga: Ini tampilan mobil mungil Toyota X Prologue

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar