Safari Ramadhan jadi sarana meningkatkan silaturahmi di Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, safari ramadhan lamandau, kalteng, kalimantan tengah

Safari Ramadhan jadi sarana meningkatkan silaturahmi di Lamandau

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kanan) menyerahkan bantuan di sela safari Ramadhan di Desa Suja, Kecamatan Lamandau, Kamis, (15/4/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah melaksanakan rangkaian kegiatan safari ke berbagai daerah di wilayah setempat.

"Safari Ramadhan ini salah satunya bertujuan meningkatkan jalinan silaturahmi antara satu dan lainnya," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Minggu.

Safari Ramadhan tahun ini sudah pihaknya laksanakan di sejumlah daerah, diantaranya Desa Suja Kecamatan Lamandau, hingga Desa Nanga Belantikan Kecamatan Belantikan Raya.

"Kami harapkan seluruh komponen masyarakat bersama-sama membangun kebersamaan serta toleransi antara sesama," jelasnya.

Safari Ramadhan selain memberikan manfaat sebagai sarana silaturahmi, juga dalam rangkan penguatan mental dan spiritual.

Dijelaskannya pelaksanaan safari Ramadhan di wilayah pedesaan, sekaligus untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan pembangunan di daerah.

Adapun seperti dalam safari Ramadhan di Desa Suja, pihaknya menyalurkan bantuan untuk masjid, hingga santunan untuk anak yatim dan lansia.

Hendra pun senantiasa mengingatkan semua pihak, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebab pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

Diantaranya dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, hingga menjaga jarak maupun menghindari kerumunan.