Pemkab Lamandau dukung implementasi tiga program nasional terpadu

id Pemkab lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, bpom, tiga program nasional terpadu, pengawasanan makanan, makanan berbahaya, kalteng

Pemkab Lamandau dukung implementasi tiga program nasional terpadu

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (tengah) bersama BPOM, Nanga Bulik, Kamis, (15/4/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah mendukung implementasi tiga program nasional terpadu.

"Yakni desa pangan aman, pasar pangan aman berbasis komunitas dan pangan jajanan anak usia sekolah," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat dihubungi darii Nanga Bulik, Minggu.

Terkait hal itu, baru-baru ini pihaknya telah melaksanakan advokasi pemda dan lintas sektor program prioritas nasional bersama Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Tujuannya untuk menghimpun komitmen dari berbagai pihak, baik pemda maupun para pemangku kepentingan dalam upaya implementasi tiga program nasional terpadu.

"Saya menyambut baik program terpadu ini dan berharap semua pihak terkait bisa membantu merealisasikannya secara optimal," terangnya.

Sebelumnya dalam kegiatan itu, pihak BPOM menyampaikan sejumlah strategi yang dilakukan seperti pencegahan, pengawasan dan penindakan.

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah pencegahan, agar semua pihak bersama-sama memahami pangan aman dan bermutu.

Diharapkan semua pihak terkait di Lamandau lebih mengetahui tentang bahaya makanan yang dicampur bahan-bahan berbahaya dan lainnya, sehingga langkah pencegahan serta pengawasan bisa terlaksana optimal.

Agar tiga program nasional terpadu ini bisa benar-benar terwujud, maka diperlukan dukungan maksimal dari semua pihak di Lamandau.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar