1.058 bantuan disalurkan kepada pelaku usaha Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, safari ramadhan lamandau, kalteng, kalimantan tengah

1.058 bantuan disalurkan kepada pelaku usaha Lamandau

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan banpres program produktif usaha mikro, Nanga Bulik, Selasa, (20/4/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah kembali menyalurkan bantuan program banpres produktif untuk pelaku usaha pada tahun 2021 ini.

"Lamandau mendapatkan 1.058 bantuan stimulus produktif untuk pelaku UMKM," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Selasa.

Jika dibandingkan tahun sebelumnya, maka jumlah tersebut mengalami penambahan. Adapun pencairan banpres dilakukan melalui BRI.

Bantuan ini merupakan upaya pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada 2021, yakni agar usaha mikro bertahan di masa pandemi COVID-19.

"Berdasarkan laporan saat ini pencairan sudah mencapai hingga 30 persen dan akan terus dilakukan," jelasnya.

Hendra berharap penyaluran bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan mampu memacu pemulihan ekonomi khususnya di wilayah Lamandau.

Adapun masing-masing penerima banpres mendapatkan uang Rp1,2 juta melalui rekeningnya yang telah terdaftar dan tersedia. Diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan secara optimal oleh para penerima.

"Para penerima kami harapkan bisa tetap produktif dan usahanya bisa terus bertahan dan berkembang meski di masa pandemi," terangnya.

Dalam penyerahan bantuan secara simbolis tersebut, turut hadir Sekda Lamandau Irwansyah, sejumlah kepala perangkat daerah serta pihak perbankan, maupun perwakilan penerima bantuan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar