Pemkab Lamandau terus upayakan pemenuhan kelistrikan masyarakat

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, kelistrikan kamandau, kebutuhan listrik lamandai, kalteng, kalimantan tengah

Pemkab Lamandau terus upayakan pemenuhan kelistrikan masyarakat

Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus berupaya memenuhi kebutuhan kelistrikan masyarakat termasuk di wilayah pedesaan.

"Masih ada beberapa desa di Lamandau belum terpenuhi kebutuhan listriknya," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat dihubungi dari Nanga Bulik, Minggu.

Hal ini telah pihaknya sampaikan pada saat menerima kunjungan kerja reses DPR RI baru-baru ini yang juga dihadiri sejumlah pihak terkait lainnya, salah satunya Direktur Program Pembinaan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM.

Mengingat listrik merupakan salah satu kebutuhan utama masyarakat terlebih di masa pandemi COVID-19, pihaknya berharap agar pemerintah pusat dapat membantu mengatasinya.

"Kami berharap pemerintah pusat dan daerah bisa terus bersinergi dalam pelaksanaan pembangunan," jelasnya.

Dijelaskannya masalah kelistrikan menjadi salah satu penghambat perkembangan Lamandau. Untuk itu diharapkan melalui sinergi yang baik dan kuat, hal ini bisa dientaskan bersama-sama.

Pihaknya pun menegaskan siap mendukung pembangunan terkait listrik desa, tentunya menyesuaikan kemampuan anggaran yang dimiliki.

Seperti yang diketahui bersama, Pemkab Lamandau terus berupaya secara maksimal melaksanakan pembangunan yang merata serta memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baik pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi maupun lainnya seperti halnya kebutuhan kelistrikan daerah tersebut.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar