Masyarakat diingatkan agar tak lalai dalam penerapan prokes selama Ramadhan

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau hendra lesmana, safari ramadhan lamandau, bulan ramadhan, protokol kesehatan covid 19, kalteng

Masyarakat diingatkan agar tak lalai dalam penerapan prokes selama Ramadhan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kiri) menyerahkan bantuan di sela Safari Ramadhan di Desa Bukit Makmur Kecamatan Menthobi Raya, Sabtu, (24/4). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Masyarakat di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah diingatkan agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

"Di bulan yang mulia ini, tak lupa saya ingatkan agar masyarakat tak lalai dalam mematuhi prokes," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat dihubungi dari Nanga Bulik, Minggu.

Disiplin penerapan prokes dimaksud, tak hanya saat beraktivitas seperti hari-hari biasanya dalam bekerja dan lainnya, namun juga saat menjalankan berbagai kegiatan ibadah selama Ramadhan.

Hal ini dilakukan untuk mencegah sekaligus menanggulangi penyebaran COVID-19 agar tidak semakin meluas. Prokes yang senantiasa diterapkan itu, seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, hingga menjaga jarak.

Diharapkan masyarakat mengikuti berbagai anjuran dari pemerintah, agar mata rantai penyebaran virus ini bisa diputus dan pandemi bisa segera diakhiri.

Adapun selama Ramadhan di tahun 2021 ini, Pemkab Lamandau telah melaksanakan Safari Ramadhan ke berbagai daerah secara bergantian.

Diantaranya Safari Ramadhan yang baru-baru ini dilaksanakan yakni di Desa Suka Maju, Kecamatan Bulik Timur pada Jumat (23/4) dan Desa Bukit Makmur, Kecamatan Menthobi Raya pada Sabtu (24/4).

"Kita bersama-sama patut bersyukur karena tahun ini bisa melaksanakan Safari Ramadhan, tentunya dengan tetap mematuhi prokes," jelasnya.

Melalui Safari Ramadhan ini jalinan silaturahmi antar sesama akan semakin erat, sekaligus menjadi sarana menyerap aspirasi masyarakat serta mengetahui kondisi pembangunan di wilayah pedesaan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar