Deddy Hernawan terpilih aklamasi Ketua PBVSI Pulang Pisau

id Deddy Hernawan terpilih aklamasi Ketua PBVSI Pulang Pisau, Kalteng, pulang pisau

Deddy Hernawan terpilih aklamasi Ketua PBVSI Pulang Pisau

Ketua KONI Kabupaten Pulang Pisau, Minggus Nopeni bersama Ketua PBVSI terpilih Deddy Hernawan. ANTARA/Adi Waskito

Pulang Pisau (ANTARA) - Deddy Hernawan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pulang Pisau dalam musyawarah yang difasilitasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat. 

“KONI setempat harus segera memfasilitasi terbentuknya pengurus dan ketua baru agar PBVSI bisa mempersiapkan program kerja untuk menghadapi kegiatan yang dilaksanakan,” ucap Ketua KONI Kabupaten, Minggus Nopeny di Pulang Pisau, Senin. 

Menurut Minggus, dalam hasil musyawarah yang dilaksanakan Sabtu (8/5) sekaligus buka puasa bersama dengan para pengurus PBVSI disepakati bahwa Deddy Hernawan terpilih untuk menjadi ketua. 

KONI setempat memberikan kesempatan dan batas waktu selama satu minggu membuat struktur kepengurusan dibawah ketua terpilih dengan konsultasi bersama Pengprov PBVSI Kalimantan Tengah. 

Dikatakannya bahwa musyawarah yang difasilitasi KONI ini cukup penting karena telah lama PBVSI setempat vakum beberapa tahun setelah ketuanya mengundurkan diri usai Porprov yang dilaksanakan di Barito Utara. 

“KONI setempat juga menargetkan PBVSI medali emas dalam Porprov mendatang sehingga harus menjadi perhatian bagi pengurus dalam mempersiapkan program kerja untuk mencapai target itu,” kata Minggus. 

Meski di tengah pandemi COVID-19, terang Minggus, dirinya berharap seluruh cabang olahraga tetap memonitoring seluruh atlet. Jangan sampai pembinaan dan pembentukan fisik terhenti karena akibat tidak ada kegiatan olahraga yang dilaksanakan selama pademi. Beberapa cabang olahraga bisa saja dilaksanakan dengan memperhatikan protokol ketat. 

Baca juga: Disperindagkop Pulang Pisau pastikan pasokan bahan pokok aman

Ketua PBVSI terpilih aklamasi Deddy Hernawan mengatakan bahwa dirinya berusaha mengembangkan cabang olahraga ini untuk lebih maju dan baik. 

Selain itu cabang olahraga bola voli menjadi salah satu yang diminati oleh masyarakat di kabupaten setempat, sehingga bersama pengurus harus mampu membina bibit atlet yang bisa menjadi andalan Pulang Pisau ke depan. 

“Untuk target medali emas yang dibebankan KONI dalam Porprov mendatang, bersama pengurus nantinya mempersiapkan program kerja secara matang dalam mempersiapkan para atlet,” kata Deddy. 

Target medali emas, terang Deddy, bukan menjadi sebuah beban. Namun, bagi dirinya bersama pengurus adalah sebuah motivasi dan sebuah kepercayaan bagi KONI dan masyarakat setempat, bagaimana para atet cabang olahraga ini bisa menghasilkan berbagai prestasi di tingkat lokal, provinsi hingga nasional. 

Baca juga: Kementan apresiasi keseriusan Gubernur Kalteng dalam pengembangan food estate

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar