Tingkatkan sinergitas dan keamanan di Seruyan, TNI-Polri apel integrasi

id Kepolisian, TNI, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Seruyan, Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono

Tingkatkan sinergitas dan keamanan di Seruyan, TNI-Polri apel integrasi

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono (kiri) bersama Perwira Penghubung Mayor Inf Bambang Waluyo (kanan) beserta jajaran di Kuala Pembuang, Jumat (4/6/2021). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Personel kepolisian dan TNI di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, terus berupaya meningkatkan sinergi dan kerja sama demi menciptakan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat di wilayah setempat.

Salah satu cara meningkatkan sinergitas dan kerja sama itu dengan rutin mengadakan apel integrasi, kata Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono di Kuala Pembuang, Jumat.

"Apel integrasi itu juga program prioritas Kapolri yang dikaitkan dengan transformasi nasional bersama Panglima TNI beserta jajaran," ucapnya.

Menurut dia, dengan adanya hal tersebut tentunya juga akan meningkatkan kebersamaan TNI-Polri, karena nanti akan ada beberapa kegiatan yang diberikan  pada saat pelaksanaan baik itu teori maupun praktiknya.

Bayu mengatakan membangun melalui yel-yel akan dilihat mana yang lebih semangat dari tiga regu itu, termasuk ada pemecahan masalah baik itu di bidang TNI maupun Polri.

"Jadi dengan kerja sama anggota dalam grup tersebut nanti juga akan kita nilai problem solving," kata dia.

Dari berbagai macam kegiatan tersebut akan dijadikan sebagai bahan evaluasi di lapangan, apabila yang sudah baik itu harus dipertahankan dan yang kurang akan terus ditingkatkan.



Kemudian, ini juga sebagai wujud kepedulian TNI-Polri kepada Pemerintah Daerah bahwasanya pihaknya siap mendukung proses pembangunan di wilayah itu, baik itu pembangunan nasional hingga di daerah.

Di tempat yang sama, Perwira penghubung Kodim  1015  Mayor Inf Bambang Waluyo menyampaikan tentunya kegiatan ini tidak hanya mendukung sinergitas TNI-Polri saja tapi juga bersama Pemkab Seruyan sehingga sapat diharapkan  pembangunan di Seruyan berjalan dengan baik dan lancar.

"Sinergitas ini tidak hanya dari TNI-Polri saja tapi juga kita bersama Pemkab Seruyan harus bersinergi kemudian juga dengan masyarakatnya, sehingga pembangunan di daerah ini akan terus meningkat karena saling bahu-membahu,” demikian Bambang.

Baca juga: Legislator Seruyan: Penebaran benih ikan perlu dilakukan berkelanjutan

Baca juga: DPRD Seruyan harapkan pelayanan di Puskesdes harus lebih maksimal