DPRD Seruyan harapkan pelayanan di Puskesdes harus lebih maksimal

id DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Muhtadin, Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng, puskedes di seruyan

DPRD Seruyan harapkan pelayanan di Puskesdes harus lebih maksimal

Anggota DPRD Seruyan Muhtdin di Kuala Pembuang. ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Muhtadin mengharapkan dan mengimbau kepada seluruh Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) di wilayah setempat, dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Puskesdes memegang peranan yang sangat penting untuk memastikan masyarakat desa tetap mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak," kata Muhtadin di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurutnya, Puskesdes merupakan salah satu akses utama dan garda terdepan dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kualitas kesehatan di Seruyan ini, maka dari itu, Puskesdes wajib melayani setiap masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa membeda-bedakan satu sama lainnya.

Selain itu, sikap ramah dan terus memberikan semangat pada pasien dari tenaga medis dalam melayani juga sangat diperlukan, agar masyarakat yang ingin berobat tetap merasa nyaman dan merasa diperhatikan dengan baik.

"Jangan sampai ada masyarakat yang datang berobat malah dimarah-marahi tentu ini sangat tidak baik bagi tenaga medis, yang harus dilakukan adalah bentuk kepedulian dan sikap yang baik," ungkapnya.

Disamping pelayanan prima yang harus diberikan oleh Puskesdes, Pemkab Seruyan melalui instansi terkaitnya juga wajib memperhatikan segala fasilitas penunjang yang ada suatu Puskesdes, karena tanpa fasilitas kesehatan yang memadai juga tenaga medis akan kesulitan dalam memberikan pelayanan terbaik itu.

"Saya harap setiap masyarakat yang ingin berobat harus dilayani dengan sebaik mungkin. Kemudian ketersediaan fasilitas penunjang juga sangat berpengaruh pada kualitas pelayanan yang diberikan," jelasnya.

Baca juga: DPRD berharap masyarakat manfaatkan sejumlah peluang usaha di Seruyan

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan untuk mewujudkan pelayanan tersebut perlu adanya kedisiplinan tenaga medis di tingkat Puskesdes itu, jangan sampai terlambat masuk kerja bahkan tidak masuk kerja.

Dia mengatakan disiplin juga sangat penting untuk dapat mewujudkan pelayanan kesehatan maksimal, sehingga para tenaga medis agar bisa memperhatikan hal itu.

"Kita sebagai pelayan masyarakat sudah menjadi kewajiban kita," demikian Muhtadin.

Baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Ketua DPRD Seruyan sampaikan pesan tentang toleransi

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan: Maksimalkan peran BUMDes pada sektor pertanian