Dorong percepatan penanganan COVID-19, Gubernur Kalteng kunjungi Barsel

id Pemprov kalteng, kalteng, kalimantan tengah, vaksinasi, vaksinasi massal kalteng, pamdemi covid 19

Dorong percepatan penanganan COVID-19, Gubernur Kalteng kunjungi Barsel

Monitoring vaksinasi massal di Buntok, Sabtu, (11/6). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengunjungi Kabupaten Barito Selatan guna mendorong percepatan penanganan pandemi COVID-19 termasuk satunya vaksinasi massal.

Saat monitoring di Buntok, Sabtu, ia meminta semua pihak menyukseskan program vaksinasi, termasuk para siswa di setiap sekolah agar mengajak orang tuanya mengikuti vaksinasi.

"Hal tersebut agar vaksinasi massal ini bisa berjalan sesuai yang telah ditargetkan," katanya

Ia juga meminta bupati yang ada di Kalimantan Tengah supaya menggunakan instrumen tersebut agar sekolah yang berada di bawah naungan pemerintah kabupaten, bisa mengajak para wali murid mengikuti vaksinasi COVID-19.

Semua itu dilakukan supaya vaksinasi berjalan secara serentak di Kalimantan Tengah. Ia meminta semua instansi membantu mensosialisasikan vaksinasi, karena hal ini merupakan tugas bersama.

"Saya mengimbau masyarakat agar jangan pernah takut divaksin dan vaksin jenis Sinovac ini merupakan salah satu vaksin yang bagus," terangnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah membantu menyukseskan gerakan vaksinasi ini.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang selama ini berjuang di garda terdepan dalam melaksanakan vaksinasi di Kalimantan Tengah," terangnya Sugianto Sabran.

Ia juga meminta masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

Monitoring vaksinasi massal yang berlangsung di SMAN-1 Dusun Selatan tersebut dihadiri Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedy Prasetyo, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, dan Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri, serta sejumlah pejabat lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar