Sugianto Sabran dipercaya jadi Ketua ISSI Kalteng

id Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka, Ikatan Sport Sepeda Indonesia Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah, Kal

Sugianto Sabran dipercaya jadi Ketua ISSI Kalteng

Demisioner Ketua Umum ISSI Kalteng Rahmat Nasution Hamka memberikan sambutan dalam kegiatan Musprovlub ISSI yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Senin (14/6/2021). ANTARA/HO-Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Demisioner Ketua Umum Karateker Ikatan Sport Sepeda Indonesia Kalimantan Tengah Rahmat Nasution Hamka membenarkan, Sugianto Sabran diminta dan dipercaya menjadi Ketua ISSI Kalteng oleh para peserta musyawarah luar biasa ISSI.

"Dari hasil Musprovlub ISSI Kalteng, semua peserta sepakat meminta bapak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sebagai Ketua Umum ISSI Kalteng, dan Alhamdulillah beliau menerima," kata Hamka  di Palangka Raya, Senin.

Dikatakan, dengan terpilihnya Sugianto Sabran sebagai ketua Umum ISSI Kalteng maka tugas ketua karteker sekarang sudah demisioner. Selanjutnya ketua umum terpilih juga sebagai formatur tunggal untuk menyusun kepengurusan ISSI Kalteng periode 2021-2025. Karena tantangan ke depan dalam organisasi tersebut, tentunya sangat lah penuh tantangan.

"Tugas kedepan itu adalah bagaimana ketua beserta pengurus lainnya, bisa memajukan olahraga sepeda yang saat ini juga sedang berkembang di Kalteng meski di tengah pandemi COVID-19," kata Hamka.

Di lokasi yang sama, Kepala Bidang Organisasi dan Daerah Pengurus Besar (PB) ISSI pusat, Basirudin Amirudin berharap, dengan terpilihnya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sebagai Ketua Umum ISSI, kepengurusan dapat bersinergi serta solid.

Selain itu, juga agar ada event nasional dan internasional di provinsi yang memiliki luas dua kali dari pulau jawa itu kedepannya benar-benar bisa terlaksana dengan baik.

Baca juga: Optimistis raih medali, Kotim berharap Porprov Kalteng pertandingkan balap sepeda

"Harapan saya di Kalteng ada kegiatan nasional bahkan internasional. Kalteng sebagai paru-paru dunia dan lintasan yang panjang, maka sangat bagus untuk kegiatan olahraga sepeda," ucapnya.

Ditambahkan Basirudin, pihaknya pun menyambut baik dengan adanya rencana kegiatan sepeda Tour Heart of Borneo atau Turing Jantung Borneo.

"Saya kira acara ini sangat baik dan tentu kami dukung. Kami sangat berharap hal ini dapat menjadi event di level tingkat nasional atau internasional sembari memperkenalkan wisata alam Kalteng," tandasnya.

Baca juga: PWI-ISSI Barito Selatan selenggarakan sepeda Fun XC