Pesan untuk Ginting dan Jojo di Olimpiade

id Ginting,Jojo,Olimpiade Tokyo 2020 ,Pesan untuk Ginting dan Jojo di Olimpiade,Shesar Hiren Rhustavito,Anthony Sinisuka Ginting ,Jonatan Christie

Pesan untuk Ginting dan Jojo di Olimpiade

Pebulu tangkis nasional tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito saat menjalani sesi lari dalam program latihan gabungan Pelatnas PBSI Cipayung di Sentul, Bogor, Jumat. (dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito mengirim pesan kepada dua rekannya yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 pada 23 Juli-8 Agustus, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

"Saya berharap Jojo dan Ginting bisa menyumbang medali di Olimpiade nanti. Tapi jangan terlalu memikirkan hal itu, main maksimal saja dulu. Di Olimpiade semua bisa terjadi. Saya akan mendukung terus jadi tetap fokus dan semangat," kata Shesar lewat keterangan tertulis PBSI, Jumat.
 
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 21-23, 21-10, 21-14 pada ajang Simulasi Piala Thomas-Uber 2020 yang digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2020). (Tim PBSI)

Hal tersebut disampaikan juga berkaitan dengan hasil laganya kontra Ginting di turnamen Simulasi Olimpiade Tokyo hari Kamis, dimana Shesar memetik kemenangan dari Ginting.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Shesar menang rubber game 13-21, 21-19, 21-7. Ia mengaku tampil lebih siap karena sebelumnya lebih banyak tampil di beragam turnamen.

"Mungkin karena saya bisa memanfaatkan situasi ya. 'Feeling' pertandingan saya lebih dapat dari pada Ginting karena saya sudah sering turun di turnamen dibanding dia," ujar Shesar.
 
Tunggal putra Jonatan Christie menang straight game atas Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 22-20, 21-17 dalam ajang Simulasi Piala Thomas 2020 yang digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (3/9/2020). (Tim PBSI)

Menyikapi kekalahannya, Ginting menuturkan akan melakukan evaluasi soal performanya menjelang Olimpiade Tokyo.

"Di sisa waktu satu bulan sebelum Olimpiade, masih banyak yang harus saya perbaiki. Setelah ini evaluasi bersama pelatih apa yang harus difokuskan walau waktunya sudah tidak lama lagi," Ginting menuturkan.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar