Legislator berharap anggaran bantuan rumah ibadah ditingkatkan

id Legislator berharap anggaran bantuan rumah ibadah ditingkatkan, Kalteng, DPRD Kotim, Agus Seruyantara, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Legislator berharap anggaran bantuan rumah ibadah ditingkatkan

Dokumentasi - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Agus Seruyantara. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Agus Seruyantara berharap pemerintah kabupaten mengalokasikan anggaran yang memadai untuk membantu operasional rumah ibadah.



"Setidaknya bantuan anggaran untuk pemeliharaan supaya rumah ibadah tetap terawat. Ini kewajiban pemerintah juga karena rumah ibadah ini juga bagian pelayanan pemerintah kepada masyarakat dalam bidang keagamaan," kata Agus di Sampit, Rabu.



Politisi PDIP ini mengapresiasi langkah pemerintah daerah membangun rumah ibadah maupun membantu pembangunan rumah ibadah. Namun diharapkan, operasional rumah ibadah juga menjadi perhatian.



Diperlukan biaya untuk merawat rumah ibadah serta mengisi kegiatan-kegiatan keagamaan. Pemerintah daerah tidak boleh abai dalam membantu kegiatan keagamaan.



Agus menilai ini juga menjadi tanggung jawab anggota DPRD dalam memperhatikan perawatan tempat ibadah, setidaknya melalui dana aspirasi atau pokok pikiran. Beribadah merupakan salah satu kebutuhan masyarakat sehingga harus dibantu pelaksanaannya dengan ketersediaan tempat ibadah yang nyaman.



"Kemarin di Kecamatan Baamang juga ada beberapa yang saya bantu upayakan. Saya tanyakan kepada pengurus, memang tidak ada anggaran bantuan dari kecamatan, makanya pemerintah kabupaten perlu mengalokasikan anggaran perawatannya," kata Agus.



Baca juga: Legislator Kotim berharap Perda Kawasan Tanpa Rokok dilaksanakan



Baca juga: Pemkab Kotim diminta turun tangan jaga stabilitas harga karet dan rotan



Baca juga: Legislator Kotim banyak terima keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan di Sampit