Pendaftaran seleksi Sekda Kotim diperpanjang

id Pendaftaran seleksi Sekda Kotim diperpanjang, Kalteng, Kotim, Sampit, Kotawaringin Timur, Alang arianto

Pendaftaran seleksi Sekda Kotim diperpanjang

Kepala BKPSDM yang juga Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Alang Arianto. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pendaftaran seleksi terbuka atau lelang jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, diperpanjang hingga 29 Juni 2021 karena jumlah pendaftar belum memenuhi jumlah minimal.

"Sesuai aturan, minimal ada empat peserta yang memenuhi syarat. Karena belum mengapa itu makanya pendaftaran diperpanjang dari 23 hingga 29 Juni nanti," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kotawaringin Timur, Alang Arianto di Sampit, Jumat.

Alang yang juga Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan menjelaskan, perpanjangan pendaftaran tersebut dituangkan dalam pengumuman oleh panitia seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur yang ditandatangani Fahrizal Fitri selaku ketua.

Panitia memutuskan melakukan perpanjangan masa pendaftaran dan penyesuaian jadwal seleksi terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pengumuman dan penerimaan berkas dilaksanakan pada 23 Juni - 29 Juni 2021. Seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak peserta seleksi pada 23 Juni - 30 Juni 2021. 

Pengumuman hasil seleksi administrasi dilaksanakan pada 1 Juli, kemudian dilanjutkan dengan seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural pada 5 Juli.

Baca juga: Fraksi Golkar Kotim minta penggunaan anggaran penanganan COVID-19 dioptimalkan

Penyampaian hasil tes kesehatan, tes kejiwaan dan tes narkoba dilaksanakan 12 - 14 Juli, penulisan makalah pada 22, seleksi kompetensi bidang atau teknis yaitu presentasi makalah serta wawancara pada 26 - 27 Juli.

Sementara itu pengumuman hasil akhir seleksi oleh panitia seleksi rencananya akan dilaksanakan pada 29 Juli 2021. Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Seperti informasi yang sudah disampaikan ke publik, sebelumnya ada tiga pejabat yang mendaftar yaitu Muhammad Fuad Sidiq yang merupakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Fajrurrahman yang merupakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Penjabat Sekretaris Daerah, serta Johny Tangkere yang merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Cukup banyak pejabat lainnya yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar dalam seleksi terbuka pengisian jabatan Sekretaris Daerah ini. Mereka disarankan juga ikut seleksi untuk menduduki jabatan tertinggi dalam karier seorang Pegawai Negeri Sipil tersebut.

"Kami berharap perpanjangan masa pendaftaran ini bisa dimanfaatkan bagi pejabat lainnya yang ingin ikut mendaftar. Kami berharap jumlah pendaftar akan bertambah," demikian Alang Arianto.

Baca juga: Pemkab Kotim diminta evaluasi penyebab rendahnya realisasi PAD