Kegembiraan Mancini usai Italia capai semifinal Euro 2020

id Roberto Mancini, Euro 2020,Kegembiraan Mancini usai Italia capai semifinal Euro 2020

Kegembiraan Mancini usai Italia capai semifinal Euro 2020

Italy's coach Roberto Mancini (L) reacts at the end of the UEFA EURO 2020 quarter-final football match between Belgium and Italy at the Allianz Arena in Munich on July 2, 2021. (Photo by STUART FRANKLIN / POOL / AFP) (AFP/STUART FRANKLIN)

Tetapi Italia memang pantas menang di sini
Jakarta (ANTARA) - Roberto Mancini bersama timnas Italia sangat bergembira setelah mereka bertahan dari gempuran gencar pada menit-menit terakhir yang dilancarkan tim berperingkat teratas Belgia untuk menang 2-1 dan merancang laga semifinal Euro 2020 melawan Spanyol.

"Kami pantas menang. Para pemain luar biasa dalam pertandingan ini," kata dia setelah timnya menang dalam laga perempatfinal di Muenchen itu, Sabtu.

"Kami hanya tertekan dalam 10 menit terakhir karena kami sungguh sudah kelelahan, kami sudah menghabiskan banyak waktu. Tapi kami bisa saja mencetak gol lagi."

Mancini mengatakan pemain-pemainnya pantas menikmati kemenangan itu sebelum memikirkan pertandingan Selasa pekan depan melawan juara Eropa tiga kali Spanyol di Stadion Wembley, London.

Baca juga: De Bruyne: Belgia yang diamuk cedera telah maksimal berusaha

"Kami tak punya target minimal, kami ingin melakukan yang terbaik, jalan masih panjang, ada dua pertandingan lagi, kita lihat saja apa yang terjadi," kata dia seperti dikutip Reuters.

"Spanyol? Mari kita nikmati dulu kemenangan ini, baru setelah itu kita memikirkannya. Selamat untuk anak-anak, mereka bagus sekali."

Penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois kecewa tetapi menyampaikan sanjungan kepada Italia.

"Ini memang keras menghantam, tapi kami sudah tahu laga ini bakal menjadi pertandingan yang berat. Kami memiliki dua peluang tetapi kiper mereka melakukan penyelamatan yang bagus dan saya kira kami terlalu mudah kebobolan gol pertama," kata dia.

“Tetapi Italia memang pantas menang di sini."

Baca juga: Semarak perempatfinal Euro 2020 antara Italia dan Belgia