Legislator Seruyan minta masalah longsor di dapil II dicarikan solusi

id Kabupaten Seruyan, Kalimantantan Tengah, Arrahman, Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, DPRD Kabupaten Seruyan, Seruyan, longsor di seruyan

Legislator Seruyan minta masalah longsor di dapil II dicarikan solusi

Anggota DPRD Seruyan Arrahman di Kuala Pembuang. ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantantan Tengah, Arrahman mengingatkan sekaligus meminta kepada Pemerintah setempat, agar bisa mencarikan solusi terkait persoalan longsor di daerah pemilihan II yang sampai saat ini masih terbilang cukup parah.

"Persoalan longsor ini sudah sejak lima tahun lalu kami sampaikan dan baru ditindaklanjuti pemerintah kabupaten dengan penyiringan di Pasar Saik Kuala Pembuang Hulu II, kata Arrahman di Kuala Pembuang, Selasa.

"Untuk di daerah dermaga sampai saat ini masih belum. Padahal kondisi di dermaga sudah cukup parah," tambahnya. 

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Seruyan itu,  persoalan longsong di dapil I ini perlu diatasi karena sudah cukup parah, bahkan jalan sudah hampir setengah habis dan di dekat dermaga itu ada pemakaman umum. Dengan itu, jika tidak cepat diatasi khawatirnya cepat atau lambat longsornya akan bertambah merembet.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan harapkan ada pemberian penghargaan dan sanksi

Arrahman mengatakan kondisi itu terjadi karena tebingnya yang tinggi dan tumbukan arus air, sehingga longsor tersebut lebih cepat merembet. Maka dari itu hal ini kalau bisa dibangunkan siring dan kalau tidak bisa bangunan yang kuat bisa dengan infrastruktur yang sedang agar dapat menghambatnya.

"Kami sudah wanti-wanti dengan Pemkab kalau tidak bisa siring yang kuat maka babgun yang sedang saja untuk sementara tapi sekarang belum ada tindak lanjutnya, makanya kami sampaikan lagi kesekian kalinya," kata Arrahman.

Wakil rakyat Seruyan itu pun menyampaikan mengenai siring Pasar Saik di Pembuang Hulu I sudah proses pembangunan, tapi belum dilanjutkan karena terkendala pelelangan. Untuk itu, diharapkan agar beberapa bulan kedepan bisa dilelang dan bisa dilanjutkan kembali, karena masyarakat sangat berharap sekali dan pasar tersebut juga bisa beroperasional dengan baik.

"Kemarin sudah dikerjakan tapi belum dilelang makanya ditunda dulu, semoga proyek tersebut bisa cepat dilelang agar proses pembangunannya bisa dilanjutkan, sehingga dapat mencegah merembetnya longsor di daerah tersebut," demikian Arrahman.

Baca juga: Legislator Seruyan minta median jalan dalam kota segera diperbaiki

Baca juga: Cacing kapal semakin banyak, nelayan di Seruyan resah

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021