Sutradara 'Train to Busan' akan garap film sci-fi untuk Netflix

id Yeon Sang Ho ,train to busan,Sutradara 'Train to Busan' akan buat film sci-fi untuk Netflix

Sutradara 'Train to Busan' akan garap film sci-fi untuk Netflix

Sutradara Yeon Sang Ho nengarahkan pemain di film "Train to Busan" (2016). (IMDB)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara di balik film "Train to Busan" (2016) Yeon Sang Ho dikabarkan akan mengarahkan film orisinil untuk Netflix bergenre sci-fi dengan salah satu bintang utamanya aktris Kang Soo-youn.

Melansir Kantor Berita Yonhap, Rabu, film yang akan diarahkan oleh sutradara Yeon Sang Ho akan berjudul "Jung Yi".

Film ini akan menceritakan kondisi bumi yang hancur akibat polusi, di masa itu orang- orang berlomba- lomba membuat robot dengan mengkloning kemampuan otak dan bisa memenangkan perang di tengah masyarakat.

Kang Soo Youn dikenal karena meraih predikat aktris terbaik dalam Venice Film Festival pada 1986.

Baca juga: Zack Snyder bersiap garap film sci-fi 'Rebel Moon' untuk Netflix

Dengan mengambil peran di "Jung Yi", momen ini akan menjadi waktunya kembali ke industri film setelah 8 tahun vakum dengan penampilan terakhirnya lewat film pendek indie berjudul Jury (2013).

Bintang lain yang akan terlibat dalam film "Jung Yi" itu adalah Kim Hyun Joo dan Ryu Kyung Soo diharapkan dapat bergabung dan menjadi pemeran utama.

"Jung Yi" merupakan film kedua yang menjadi proyek Yeon Sang Ho bersama Netflix setelah sebelumnya ia mengarahkan serial adaptasi "Hellbound" yang masih dalam proses produksi dengan bintang Yoo Ah In dan Kim Hyun Joo.

Sutradara Yeon Sang Ho berhasil tenar secara global dengan membawa film tentang zombie secara ciamik lewat "Train To Busan".

Film itu pun meraih pendapatan tertinggi yang berasal dari Korea dan sukses di luar negaranya mencapai pendapatan 93 juta dolar AS.

Baca juga: 'The Old Guard' dikabarkan siap syuting

Baca juga: Film dan serial pilihan bertema keluarga untuk akhir pekan

Baca juga: 'Never Have I Ever' hadir di Netflix mulai 15 Juli