Real Madrid tundukan untuk jauhkan diri dari kejaran sang lawan

id Real madrid,girona

Real Madrid tundukan untuk jauhkan diri dari kejaran sang lawan

Gelandang Real Madrid Jude Bellingham (kanan) menendang bola untuk menjadi gol kedua timnya pada pertandingan Liga Spanyol melawan Girona di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid memukul tamunya Girona dengan 4-0 pada pertandingan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB, untuk menjauhkan diri dari sang lawan di puncak klasemen.

Los Blancos kini di puncak klasemen dengan 61 poin, unggul lima poin atas tim peringkat kedua Girona, demikian laman Liga Spanyol pada Minggu.

Pertandingan baru berusia enam menit saat Real membuka keunggulan. 

Diawali operan Federico Valverde di sisi kanan pertahanan Girona, Vinicius Jr melepaskan sepakan akurat dari luar kotak penalti tanpa dapat dicegah kiper Paulo Gazzaniga. 1-0 untuk tuan rumah.

Girona berusaha tampil lebih agresif dan lebih mendominasi penguasaan bola, namun kesulitan menciptakan peluang berbahaya ke gawang Real.

Justru tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-35. 

Baca juga: Michel: Menang lawan Madrid akan buat Girona dapat pengakuan dunia

Dari sisi kanan pertahanan Girona, Vinicius mengirim umpan terobosan yang diterima dengan baik oleh Jude Bellingham, untuk kemudian dikontrol sedikit dan mengecoh kiper Gazzaniga, sebelum diceploskan ke gawang yang kosong. 

Keunggulan dua gol tak membuat Real puas.  Memasuki menit ke-54, Real mendapatkan gol ketiganya. 

Vinicius menggiring bola di sisi kanan pertahanan Girona memasuki kotak penalti sambil melewati tiga pemain lawan. Bola kemudian disepak ke gawang tapi ditepis kiper Gazzaniga, namun bola muntah disambar oleh Bellingham.

Beberapa menit kemudian, Bellingham harus meninggalkan lapangan karena cedera dan digantikan oleh Brahim Diaz.

Kehilangan Bellingham tidak membuat Real tumpul karena mereka kembali membobol gawang tamunya pada menit ke-61. 

Vinicius merebut bola dari Yan Couto di area pertahanan Real untuk dioperkan kepada Rodrygo yang berlari cepat menuju kotak penalti Girona, dan mengakhirinya dengan sepakan kaki kanan akurat menembus gawang Gazzaniga.

Baca juga: Ancelotti percaya diri Real Madrid dapat taklukkan Girona

Real masih berusaha memperbesar keunggulan. Juan Fran dan Brahim Diaz memiliki peluang bagus tapi melebar dari gawang.

Tuan rumah mendapatkan peluang emas lagi pada menit ke-88 setelah Yan Couto melanggar Arda Guler di kotak terlarang Girona. 

Eksekusi penalti Real diambil oleh pemain pengganti lainnya, Joselu, namun sepakannya membentur tiang gawang Girona.

Susunan pemain kedua tim:
Real Madrid:
 Andriy Lunin, Lucas Vazquez, Aurelien Tchouameni, Dani Carvajal, Ferland Mendy, Federico Valverde, Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Jude Bellingham, Rodrygo, Vinicius Jr
Pelatih: Carlo Ancelotti

Girona: Paulo Gazzaniga, Yan Couto, Eric Garcia, Juanpe, Miguel Gutierrez, Ivan Martin, Aleix Garcia, Viktor Tsygankov, Portu, Savio, Artem Dovbyk
Pelatih: Michel