Perkuat aksi sosial, legislator Kalteng beri bantuan lampu rotary

id DPRD Kalimantan Tengah, Tommy Irawan Diran, Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Sekretaris Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalimantan Tengah, Ketua

Perkuat aksi sosial, legislator Kalteng beri bantuan lampu rotary

Legislator Kalimantan Tengah Tommy Irawan Diran (kiri dua berdiri) saat melihat lampu rotari bantuan yang telah diberikan dirinya di Kapuas, kemarin. ANTARA/HO-Dokumentasi Tommy

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kalimantan Tengah Tommy Irawan Diran, memberikan bantuan tiga buah lampu rotary mobil ambulance kepada pemadam Swakarsa BPK Tirta Borneo Kabupaten Kapuas, sebagai upaya memperkuat aksi sosial.

Bantuan tersebut diberikan karena sejak adanya pendemi COVID-19 membuat keberadaan ataupun kebutuhan terhadap ambulance semakin tinggi, kata Tommy di Palangka Raya, Selasa.

"Itulah kenapa saya memberikan bantuan tiga buah lampu rotary itu ke Tirta Borneo. Ambulance mereka memang sering dipergunakan untuk membantu masyarakat," ucapnya.

Menurut Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng itu, keberadaan komunitas-komunitas masyarakat perlu mendapat dukungan dari pemerintah. Sebab, keberadaan komunitas-komunitas ini, telah banyak membantu dan meringankan kerja pemerintah dalam menolong masyarakat.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu mengatakan, banyak aksi maupun kerja-kerja sosial yang telah dilakukan berbagai komunitas di provinsi ini sejak adanya pandemi COVID-19.

"Memang sudah seharusnya kita saling mendukung dan tolong menolong di masa sulit seperti sekarang ini. Jadi, saya mengapresiasi atas aksi dan kerja sosial yang dilakukan berbagai komunitas di provinsi ini, terkhusus di Kapuas," kata Tommy.

Baca juga: Mampu gerakkan ekonomi, UMKM di Kalteng harus lebih diperhatikan

Meski begitu, Ketua Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP Perindo dan Hanura DPRD Kalteng itu tetap mengingatkan kepada para komunitas di provinsi ini, agar ketika melakukan aksi dan kerja sosial, tetap memperhatikan serta disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dia mengatakan sekarang ini diperlukan kepedulian dan dukungan dari semua lapisan masyarakat mencegah penyebaran COVID-19. Apalagi kasus orang terpapar COVID-19 terus mengalami meningkatkan setiap harinya.

"Mari sama-sama mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19, agar aktivitas kita bisa kembali normal. Tanpa dukungan dan kebersamaan dari semua pihak, penanganan COVID-19 ini tidak akan optimal," demikian Tommy.

Baca juga: DPRD kembali dorong percepat pembangunan rel kereta api di Kalteng