Ini harga tiket wisata ke luar angkasa

id Virgin Galactic,wisata ke luar angkasa,Ini harga tiket wisata ke luar angkasa,pesawat SpaceShipTwo

Ini harga tiket wisata ke luar angkasa

Richard Branson bersama Beth Moses dan Sirisha Bandla di Virgin Galactic's passenger rocket. (REUTERS/VIRGIN GALACTIC)

Jakarta (ANTARA) - Virgin Galactic membuka kembali penjualan tiket untuk wisata ruang angkasa menggunakan pesawat SpaceShipTwo seharga mulai dari 450.000 dolar AS atau sekitar Rp6,4 miliar per kursi.

“Memanfaatkan lonjakan minat konsumen setelah penerbangan misi Unity 22, kami mengumumkan pembukaan kembali penjualan yang efektif hari ini yang diprioritaskan untuk Komunitas Spacefarer kami,” kata kepala eksekutif Virgin Galactic Michael Colglazier pada Kamis (5/8) waktu setempat, sebagaimana melansir laporan The Verge, Jumat.

Baca juga: Richard Branson bersiap wisata ke luar angkasa

“Seiring upaya kami untuk menghadirkan keajaiban luar angkasa kepada populasi global yang luas, kami dengan senang hati membuka pintu ke industri dan pengalaman konsumen yang sama sekali baru,” tambahnya.

Pembukaan kembali tiket dilakukan setelah Richard Branson sukses meluncur ke tepi ruang angkasa menggunakan SpaceShipTwo pada bulan Juli.

Misi yang disebut Unity 22 itu merupakan uji coba terpenting sebelum Virgin mulai menerbangkan pelanggan individu pada akhir 2022.

Setelah misi tersebut sukses, perusahaan juga menargetkan misi pertama yang menghasilkan pendapatan pada akhir September. Misi itu bernama Unity 23 yang akan membawa tiga anggota Angkatan Udara Italia.

Untuk penjualan tiket baru, perusahaan milik Richard Branson itu akan menawarkan tiga cara untuk penerbangan luar angkasa, yaitu satu kursi, lebih dari satu kursi (paket pasangan/teman/keluarga), dan penerbangan eksklusif.

Menurut keterangan perusahaan, penjualan tiket akan diprioritaskan untuk Komunitas Spacefarer yang telah menjadi pelanggan pertama. Daftar prioritas lanjutan akan dibuka untuk pelanggan yang tertarik memesan penerbangan luar angkasa yang akan datang.

Baca juga: SpaceX kirim kapsul dengan empat astronot ke luar angkasa

Baca juga: Google Earth pamerkan ruang angkasa melalui aplikasi ponsel

Baca juga: Cetak sejarah, tim astronot perempuan NASA berjalan di luar angkasa