Kapolda Kalteng apresiasi pencanangan vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil

id Kapolda kalteng, irjen pol dedi prasetyo, polda kalteng, vaksinasi ibu hamil, covid 19, kalteng

Kapolda Kalteng apresiasi pencanangan vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo berinteraksi dengan peserta vaksinasi untuk ibu hamil yang dilaksanakan di kantor gubernur setempat di Palangka Raya, Kamis, (26/8/2021). (ANTARA/Humas Polda Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengapresiasi pencanangan vaksinasi serentak terhadap ibu hamil oleh pemerintah provinsi setempat.

"Pemberian vaksin bagi ibu hamil dilakukan karena masuk dalam kelompok rentan dan sangat beresiko dalam persalinan nantinya," katanya di Palangka Raya, Kamis.

Maka dari itu, pemerintah bahu-membahu memberikan layanan vaksinasi terhadap ibu hamil dan semua ini tentunya sudah mendapatkan rekomendasi para ahli.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya vaksinasi ini, sehingga dapat mempercepat terbentuknya 'herd immunity' khususnya bagi ibu hamil," ungkapnya.

Dalam peninjauan tersebut Kapolda bersama Gubernur Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Edy Pratowo, Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Kejati Iman Wijaya. Forkopimda yang berada di lokasi vaksinasi juga berinteraksi dengan para ibu hamil yang datang.

Di akhir peninjauan tersebut, orang nomor satu di lingkup Polda Kalteng mengimbau kepada ibu hamil yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Meskipun sudah divaksin, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama," pintanya.

Protokol kesehatan dimaksud, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjag jarak, hingga menjauhi kerumunan.

Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 yang lebih luas lagi ataupun percepatan pemutusan mata rantai virus tersebut di tengah masyarakat.