Apple akan tambahkan banyak fitur baru untuk Apple Watch

id Apple Watch,fitur Apple Watch,Apple akan tambahkan banyak fitur baru untuk Apple Watch

Apple akan tambahkan banyak fitur baru untuk Apple Watch

Apple Watch (tangkapan layar).

Jakarta (ANTARA) - Apple dikabarkan akan menambahkan banyak fitur di Apple Watch seperti pengukur tekanan darah, suhu, waktu tidur, dan gula darah. Beberapa fitur baru yang direncanakarn rilis pada 2022 ini pun akan melibatkan penambahan sensor baru di Apple Watch.

Apple ingin mengembangkan sensor yang dapat bertindak sebagai proxy untuk mengukur tekanan darah tanpa menyakiti pergelangan tangan pengguna. Pengukuran tekanan darah ini telah menjadi rencana Apple selama bertahun-tahun. Pada tahun 2016 lalu pun pihak Apple pernah mengajukan permohonan paten untuk monitor tekanan darah.

Tak hanya itu, Apple juga akan menambahkan sensor pengukur suhu ke jam tangannya tahun ini. penambahan fitur ini pun melibatkan pelacakan kesuburan sehingga diharapkan jam tangan pintar ini akan mampu mendeteksi demam pada penggunanya.

Lebih lengkap lagi, Apple ingin memperluas kemampuan pelacakan oksigen darah dan waktu tidur di jam tangannya. Sehingga jam tangan ini akan mampu mendeteksi sleep apnea, atau gangguan tidur lainnya yang menyebabkan seseorang berhenti bernapas saat tidur.

Salah satu fitur terjauh yang akan dibuat Apple adalah pelacakan gula darah untuk mendeteksi diabetes pada pengguna. Apple pun dikabarkan telah mencoba mengembangkan pemantauan glukosa non-invasif selama bertahun-tahun. Namun, penelitian ini dilaporkan tidak banyak berhasil.

Baca juga: Produksi Apple Watch terpaksa ditunda, ini penyebabnya

Baca juga: Apple Watch Series 7 diperkirakan meluncur September

Baca juga: Kini Apple Watch langsung tersambung ke Spotify tanpa perlu koneksi ke iPhone