Dinsos Kalteng salurkan bantuan di dua kabupaten terdampak banjir

id Dinsos kalteng, dinas sosial, penyaluran bantuan korban banjir, kalteng, kalimantan tengah, farid wajdi, seruyan, kotim

Dinsos Kalteng salurkan bantuan di dua kabupaten terdampak banjir

Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Farid Wajdi. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Seruyan dan Kotawaringin Timur.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kalteng Farid Wajdi, Jumat, mengatakan, bantuan untuk korban banjir itu masing-masing diserahkan kepada warga di Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan dan Kecamatan Bukit Santuai dan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Jenis bantuan yang disalurkan ke tiga kecamatan di dua kabupaten tersebut yakni beras, makanan siap saji, makanan anak, selimut dan tenda gulung," terang Farid.

Ia menuturkan, total paket bantuan yang dikirim ke tiga kecamatan untuk korban banjir sebanyak 600 paket dan masing-masing mendapatkan 200 paket.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban penderitaan yang mereka alami saat ini.

"Kami berharap semoga dengan bantuan yang disalurkan kepada korban banjir itu, bisa meringankan beban mereka dalam beberapa hari ini sembari menunggu air surut," ucapnya.

Farid menjelaskan pihaknya belum mengetahui secara pasti jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir dan terkait hal itu dapat diakses melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalteng.

"Karena mereka yang lebih tahu untuk pendataan terkait hal tersebut," ungkapnya.

Namun pihaknya terus melakukan koordinasi secara instens, baik dengan perangkat daerah di tingkat provinsi, maupun kabupaten dan kota serta lainnya.

Adapun banjir di dua kabupaten tersebut ada yang diakibatkan cuaca ekstrem yang belakangan ini terjadi, hingga luapan air sungai di sekitar kecamatan atau desa setempat.