BPJAMSOSTEK Palangka Raya berikan pelayanan spesial di Hari Pelanggan Nasional

id Bpjamsostek palangka raya, hari pelanggan nasional, budi wahyudi, bpjs ketenagakerjaan, bpjamsostek palangka raya beri layanan spesial, kalteng, kalim

BPJAMSOSTEK Palangka Raya berikan pelayanan spesial di Hari Pelanggan Nasional

Pemberian souvenir dari BPJAMSOSTEK Palangka Raya kepada peserta yang datang ke kantor pada Hari Pelanggan Nasional tahun 2021, Palangka Raya, Senin, (6/9/2021). (ANTARA/HO-BPJAMSOSTEK Cabang Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Memperingati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2021‎, BPJAMSOSTEK Palangka Raya memberikan pelayanan spesial kepada para peserta yang datang ke kantor.

"Dengan tema "Protecting and Empowering", peserta yang datang kami manjakan dengan permainan seru serta pemberian souvenir," kata Kepala Kantor BPJAMSOSTEK  Palangka Raya Budi Wahyudi di Palangka Raya, Senin.

Pelayanan spesial pada Hari Pelanggan Nasional ini, yakni peserta dilayani langsung Kepala Cabang dan Kepala Bidang BPJS Ketenagakerjaan. Pemberian souvenir disesuaikan kondisi pandemi, yaitu new normal starter kit seperti susu, masker, vitamin c, hingga handsanitizer.

Selain itu, diberikan pula souvenir berupa payung, mug dan tumbler. Kegiatan berlangsung di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya Jl RTA Milono Km 3,5.

Dijelaskannya kegiatan ini merupakan salah satu upaya BPJAMSOSTEK dalam memberikan pengalaman positif dan mengesankan kepada para pekerja, karena dengan pelayanan yang baik dan berkualitas akan meningkatkan kepercayaan masyarakat dan loyalitas peserta kepada BPJS Ketenagakerjaan.

"Harpelnas ini merupakan momentum kami meningkatkan layanan kepada peserta agar menjadi lebih baik lagi kedepannya," ucapnya.

Terlebih saat ini, pandemi COVID-19 masih melanda Indonesia hingga memicu lonjakan jumlah pekerja yang mengalami PHK.

Hal ini secara tidak langsung juga berpengaruh pada peningkatan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) yang dibayarkan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.

"Menghadapi kondisi seperti saat ini, BPJAMSOSTEK tetap berkomitmen memberikan pelayanan kepada peserta dengan menggunakan protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK)," paparnya.

Hal-hal yang harus diperhatikan untuk pengajuan klaim melalui LAPAK ASIK ini, diantaranya memastikan kelengkapan dokumen yang disyaratkan, tenggat waktu pengiriman dokumen, dan keberadaan peserta saat dihubungi melalui panggilan video.

Ketersediaan dokumen asli saat proses verifikasi juga harus dipastikan agar proses pengajuan klaim JHT berjalan lancar.

Adapun informasi lebih lanjut terkait pelayanan BPJAMSOSTEK atau protokol LAPAK ASIK, peserta dapat menghubungi layanan masyarakat 175, atau melalui situs resmi www.bpjsketenagakerjaan.go.id dan akun resmi BPJAMSOSTEK di Facebook BPJS Ketenagakerjaan atau Twitter @bpjstkinfo atau akun Youtube BPJS Ketenagakerjaan youtube bit.ly/LAPAKASIK.

"Harapan kami peserta yang melakukan klaim agar mendaftarkan diri secara mandiri melalui program BPU, sehingga tetap terlindungi program Jamsostek. Iurannya hanya Rp16.800 per bulan dapat Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian," terang Budi.