Fraksi PAN DPRD Kotim beri dukungan terbuka pemkab tangani COVID-19

id Fraksi PAN DPRD Kotim beri dukungan terbuka pemkab tangani COVID-19, Kalteng, DPRD Kotim, Rinie, Dadang Siswanto, Hairis Salamad, Bupati Kotim, Haliki

Fraksi PAN DPRD Kotim beri dukungan terbuka pemkab tangani COVID-19

Ketua Fraksi PAN Dadang Siswanto serta dua anggota fraksinya yaitu Hairis Salamad dan Ardiansyah, berfoto bersama Bupati Halikinnor dan Ketua DPRD Rinie usai menyampaikan dukungan terbuka Fraksi PAN terhadap upaya pemerintah kabupaten dalam menangani pandemi COVID-19, Senin (6/9/2021). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Fraksi PAN DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menyampaikan secara terbuka dukungan mereka kepada pemerintah kabupaten setempat dalam menangani pandemi COVID-19.

"Kami Fraksi PAN mendukung langkah-langkah yang dilakukan pemerintah kabupaten, dalam hal ini dipimpin bupati untuk menangani pandemi COVID-19 ini," kata Ketua Fraksi PAN, Dadang Siswanto di Sampit, Senin.

Dukungan terbuka itu disampaikan Dadang usai rapat paripurna di DPRD. Dadang didampingi dua anggota Fraksi PAN yaitu Ardiansyah dan Hairis Salamad yang juga Wakil Ketua DPRD, sengaja menyampaikan dukungan tersebut secara terbuka di hadapan wartawan.

Penyampaian pernyataan itu juga disaksikan Bupati Halikinnor dan Ketua DPRD Rinie. Bahkan mereka berfoto bersama sebagai bukti momen penyampaian dukungan tersebut.

Seperti diketahui, saat pemilu kepala daerah 2020 lalu, PAN bukanlah partai pengusung maupun pendukung pasangan Halikinnor dan Irawati. Namun kini mereka secara terbuka menyampaikan dukungan terhadap pemerintahan yang dipimpin Halikinnor, khususnya terkait penanganan COVID-19.

Menurut Dadang, pandemi COVID-19 telah membawa dampak luar biasa dalam kehidupan. Tidak hanya menimbulkan banyak korban jiwa, pandemi virus mematikan ini juga telah mengganggu perekonomian dan sendi-sendi kehidupan lainnya.

Baca juga: Ketua DPRD dukung pemuda Kotim kembangkan pertanian

Penanganannya pun tidak hanya pada upaya memutus mata rantai penularan COVID-19, tetapi juga menyangkut dampak yang ditimbulkannya. Pemulihan ekonomi, pendidikan dan bidang lainnya di masyarakat juga harus menjadi perhatian bersama.

Dalam konteks itu Fraksi PAN menyatakan sikap akan bergotong royong dan bekerjasama dengan pemerintah, khususnya menjadi fraksi pendukung dalam upaya-upaya menangani pandemi COVID-19 ini.

"Tapi tidak lantas kita "membeo" (selalu menuruti). Pasti ada gelengan-gelengan kepala ketika bupati jika menurut pandangan fraksi kami, tidak berpihak kepada masyarakat atas sebuah kebijakan yang akan dilaksanakan," tegas Dadang.

Menanggapi itu Bupati Halikinnor menyampaikan terima kasih dan apresiasinya. Menurutnya, dukungan semua pihak sangat penting agar penularan COVID-19 bisa diputus sehingga pandemi ini segera berakhir.

"Pemerintah tidak akan bisa berbuat maksimal tanpa dukungan semua pihak, termasuk DPRD. Kita harus bersama-sama mengatasi pandemi ini. Saat ini kasus COVID-19 di Kotawaringin Timur melandai dan mudah-mudahan terus turun sehingga pandemi bisa berakhir," demikian harapan Halikinnor.

Baca juga: DPRD Kotim dukung rencana pengerukan alur Mentaya

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021