Bupati Katingan melepas kepulangan tim relawan banjir asal Kalsel

id Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Sakariyas, Kabupaten Katingan, Katingan, Kalteng, banjir di Katingan

Bupati Katingan melepas kepulangan tim relawan banjir asal Kalsel

Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan pesan dan kesannya kepada tim relawan asal Kalsel yang akan kembali ke daerahnya, Jumat (10/9/2021). ANTARA/HO-Fb Diskominfo Katingan

Kasongan (ANTARA) - Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Sakariyas mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh tim relawan dari Provinsi Kalimantan Selatan, kepada warga korban banjir di kabupaten setempat.

"Terima kasih kepada tim relawan yang telah bekerja siang malam membantu korban banjir di wilayah kami ini," kata Sakariyas saat pelepasan kepulangan Relawan Banjir asal Kalsel di Kasongan, Jumat.

Sakariyas menyampaikan pemerintah dan masyarakat Katingan tidak dapat membalas budi tim relawan satu persatu, hanya Tuhan Yang Masa Esa yang dapat membalasnya.

Upacara pelepasan yang dilaksanakan di halaman Kantor BPKAD Kabupaten Katingan diikuti oleh seluruh tim relawan yang terdiri dari Tim Relawan dari BPBD Provinsi Kalimantan Tengah, BPBD Kota Banjarmasin, BPBD Kabupaten Hulu Sungai Tengah, PT. Putra PerkasaAbdi Emergecy Response Group dan Tim Relawan Indonesia untuk Kemanusiaan.

Bupati juga berpesan kepada tim relawan untuk menyampaikan salam hormat dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur Kalimantan Selatan yang telah memberikan dukungan dan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Katingan Kalteng.

"Saya ucapkan selamat jalan kepada tim relawan, hati-hati di jalan serta semoga selamat sampai tujuan dan bertemu dengan keluarga. Salam sehat," ucap orang nomor satu di Katingan itu.

Baca juga: Komunitas budaya bantu korban banjir di Katingan

Tim Relawan Banjir dari BPBD provinsi tetangga itu berjumlah 12 orang dan dipimpin langsung Kepala Bidang Kedaruratan Saefudin Dinarja. Tim ini telah berada di Kabupaten Katingan sejak tanggal 8 September 2021. Karena telah selesai menuntaskan misi dan tugasnya maka tim tersebut kembali ke Kalimantan Selatan pada tanggal 10 September 2021.

Saefudin mengatakan keberangkatan tim BPBD Kalsel menuju banjir Katingan atas perintah langsung Gubernur Sahbirin Noor melalui Kalak BPBD Kalsel.

Dia menceritakan Tim BPBD Kalsel berangkat dari Banjarbaru Selasa (7/9/2021) sekitar pukul 01.20 WIB. Rombongan berhasil tiba di Katingan Kalteng pada pukul 19.30 malam. Rombongan langsung disambut oleh Kalak BPBD Katingan Roby dan stafnya.

Baca juga: PKK Katingan salurkan bantuan sembako ke dapur umum korban banjir