Komunitas budaya bantu korban banjir di Katingan

id Komunitas budaya bantu korban banjir di Katingan, Kalteng, kasongan, katingan

Komunitas budaya bantu korban banjir di Katingan

Wakil Bupati Katingan Sunardi NT. Litang (topi hitam) menerima secara simbolis bantuan banjir dari Natalia, Jumat (10/9/2021). ANTARA/HO-FB Diskominfo Katingan

Kasongan (ANTARA) - Wakil Bupati Katingan Kalimantan Tengah Sunardi NT Litang menerima bantuan paket sembako untuk korban banjir dari komunitas budaya Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat Katingan yang terdampak banjir," kata Sunardi di Kasongan, Jumat.

Bantuan yang diberikan berupa nasi bungkus sebanyak 150 buah, paket sembako sebanyak 30 paket dan air mineral sebanyak 100 dus yang diserahterimakan di lobi kantor Bupati Katingan.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Katingan akan menyalurkan bantuan tersebut untuk warga yang membutuhkan di sekitar kota Kasongan. Bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban yang dialami warga yang terkena banjir.

Dalam kegiatan itu, Sunardi didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Katingan Daurwaty Sakariyas dan Ketua DWP Kabupaten Katingan Nanti Pransang.

Di tempat yang sama, Ketua komunitas budaya KSBN Provinsi Kalteng Natalia mengatakan pemberian bantuan untuk korban banjir ini merupakan bentuk rasa empati untuk saling berbagi kepada sesama.

Natalia menyebutkan sumber dana bantuan berasal dari seluruh pengurus dan anggota dewan pengurus daerah Kalteng dan terkhusus pengurus cabang Kota Palangka Raya yang peduli atas penderitaan warga terdampak banjir.

Baca juga: PKK Katingan salurkan bantuan sembako ke dapur umum korban banjir

"Kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu meringankan warga terdampak banjir," ujar Natalia.

Sementara itu, Ketua I Pengurus Cabang Kota Palangka Raya Absiah Inin Soekah menyebutkan bantuan yang disampaikan dari pihaknya berupa sembako sebanyak 76 paket.

Usai penyerahan bantuan secara simbolis, acara dilanjutkan dengan penandatangan berita acara yang dilakukan oleh Sunardi NT Litang dan Natalia serta Absiah Inin Soekah.

Sementara itu masyarakat di lokasi banjir diimbau untuk selalu waspada saat beraktivitas agar tidak sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, apalagi jika sampai menimbulkan korban jiwa.

Baca juga: PLN putus aliran lisrik di wilayah Kalteng terdampak banjir