Komisi II DPRD Kalteng beri bantuan ke Korban Banjir di Katingan

id Komisi II DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, banjir di Katingan

Komisi II DPRD Kalteng beri bantuan ke Korban Banjir di Katingan

Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah saat menyalurkan bantuan ke korban banjir di Katingan, Kamis (9/9/2021). ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah terjun langsung ke lokasi sekaligus menyalurkan ratusan dus air mineral, sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Katingan yang menjadi korban banjir.

Anggota Komisi II DPRD Kalteng Ina Prayawati saat dihubungi dari Palangka Raya, Kamis, mengatakan bahwa hasil pantauan di lokasi banjir, kebutuhan warga yang menjadi korban adalah air bersih, sembako serta obat-obatan.

"Itulah kenapa kami dari Komisi II memberikan bantuan ratusan dus air mineral. Kami menyerahkan kepada BPBD Katingan dan dapur umum di LPTQ setempat, agar disalurkan secara ke korban banjir di kabupaten ini," ucapnya.

Dikatakan, pemantauan lokasi sekaligus penyerahan bantuan untuk korban banjir itu, dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Kalteng Lohing Simon didampingi Fajar Hariady, Sengkon, Ina Prayawaty, Maryani Sabran dan Natalia.

"Akibat banjir ini, warga menjadi kesulitan mendapatkan air bersih yang layak untuk dikonsumsi. Mudah-mudahan bantuan kami ini bisa bermanfaat dan meringankan beban warga yang jadi korban banjir," kata Ina.

Anggota Komisi II DPRD Fajar Hariady menambahkan, pihaknya telah melihat dan memantau sejumlah wilayah di Katingan yang terendam banjir. Dari pemantauan itu, banjir di Katingan tahun ini relatif lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dan membuat banyak warga terpaksa mengungsi.

Baca juga: Gubernur perintahkan sejumlah kepala OPD sebagai korlap penanganan banjir Katingan

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan II meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan ini pun berharap, banjir yang terjadi di Katingan segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing dan beraktivitas.

"Semoga warga yang menjadi korban banjir bisa tetap sabar dan tabah menghadapi musibah ini. Walaupun banjir kali ini lebih parah, kami berharap masyarakat bisa sabar," kata Fajar.

Baca juga: Enam kabupaten di Kalteng tetapkan status tanggap darurat bencana banjir

Baca juga: Gubernur Kalteng: Perbanyak dapur umum di Katingan