DPRD apresiasi PDAM Barsel berinovasi melalui pembayaran tagihan sistem daring

id Dprd barsel, rusinah andelen, buntok, barsel, kalteng, pdam barsel, pembayaran online

DPRD apresiasi PDAM Barsel berinovasi melalui pembayaran tagihan sistem daring

Anggota DPRD Barito Selatan, Rusinah Andelen. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengapresiasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang sudah berinovasi mengenai pembayaran tagihan menggunakan sistem daring atau online.

"Karena, dengan sistem ini mempermudah pembayaran tagihan pemakaian air bagi pelanggan PDAM Tirta Barito," kata Anggota DPRD Barito Selatan, Rusinah Andelen saat dihubungi di Buntok, Selasa.

Dengan sistem ini lanjut dia, yang sebelumnya dilakukan secara manual, sekarang dapat dilakukan pembayaran dengan sistem online. Pelanggan bisa membayar tagihan air melalui SMS banking maupun internet banking dan ATM Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

Politisi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Barito Selatan ini sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan dan diharapkan PDAM terus berinovasi meningkatkan pelayanan, terutama dalam penyaluran air bersih kepada pelanggannya.

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Barito, Rona Cipta sebelumnya menyampaikan, pembayaran sistem online ini pihaknya lakukan bekerja sama dengan Bank Mandiri.

"Untuk sementara pembayaran sistem online ini bagi pelanggan PDAM yang ada di Kota Buntok," ucapnya.

Setelah ini lanjut dia, pihaknya menyusuri ke unit-unit PDAM, sehingga diharapkan dalam waktu dekat, semua pelanggan PDAM di Barito Selatan bisa membayar tagihan melalui sistem online.

Sedangkan Kepala Bank Mandiri cabang Buntok, Albertus Andra Purwandana mengatakan untuk pembayaran tagihan bisa dilakukan di semua cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

"Pembayaran juga bisa dilakukan melalui mandiri virtual Account dengan berbagai pilihan channel pembayaran seperti livin by mandiri, ATM dan agen branchless, banking, dan pada kantor cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia," terangnya.

Ia menjelaskan, untuk pembayaran, pelanggan tinggal memasukan nomor pelanggan dan setelah itu akan muncul jumlah tagihannya, termasuk denda apabila pembayaran mengalami keterlambatan.

"Sedangkan bagi pelanggan yang bukan nasabah Bank Mandiri bisa membayarnya ke kantor cabang Bank Mandiri diseluruh Indonesai maupun agen kita yang disejumlah desa," kata dia.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021