DPRD dorong eksistensi komunitas wanita di Palangka Raya

id Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Norhaini, Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, DPRD Kota Palangka Raya,Palangka Raya

DPRD dorong eksistensi komunitas wanita di Palangka Raya

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Norhaini. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Norhaini mengajak seluruh komunitas, organisasi atau perkumpulan wanita di daerah itu agar tetap eksis dan berkembang di tengah pandemi COVID-19.  

"Saya selaku wakil rakyat mendorong komunitas wanita agar terus berkembang dan jangan di jadikan hambatan, meski saat ini sedang berkembang wabah COVID-19 di daerah kita," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Politisi Partai Golkar Kota Palangka Raya itu menuturkan, agar komunitas wanita dapat terus berkembang, maka diperlukan sebuah inovasi dalam setiap perencanaan kegiatan.

Misal, lanjut dia, kondisi pandemi saat ini diperlukan sebuah penyesuaian-penyesuaian baik dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat, maupun dalam perencanaan program komunitas selama pandemi.

"Kalau dulu kan kegiatan terbuka dilakukan secara normal, nah sekarang komunitas harus memenuhi syarat-syarat 'new normal' dalam melakukan kegiatan," beber Norhaini.

Srikandi dari partai berlambang pohon beringin itu juga menambahkan, bahwa sekarang juga ada komunitas yang berkegiatan secara virtual atau melalui aplikasi zoom meeting.

Hal itu dilakukan di tengah pandemi, agar memudahkan antara anggota komunitas saling berhubungan dan tetap melakukan kegiatan meskipun saat ini sedang berada dalam kondisi seperti sekarang ini.

"Saya ajak komunitas wanita yang ada di Kota Palangka Raya, agar terus melakukan inovasi dan tetap berkegiatan selama pandemi sehingga komunitasnya tetap aktif dan eksis," ungkapnya.

Baca juga: DPRD Palangka Raya minta pemkot percepat bantu warga terdampak banjir

Ia juga menambahkan, agar para komunitas wanita di daerah setempat selalu bisa berinovasi dan eksis tentunya juga harus menerapkan protokol kesehatan ketika berada di luar rumah. Hal tersebut harus dilakukan dengan tujuan agar virus Corona yang jumlah kasus di Kota Palangka Raya cukup tinggi, tidak menyerang pertahanan tubuh warga.

"Kunci sehat yakni memperkuat pertahanan prokes dengan menggunakan masker, menjauhi kerumunan menjaga jarak, kurangi mobilitas dan perbanyak cuci tangan usai melaksanakan aktivitas di luar rumah," tandasnya.

Baca juga: DPRD ingatkan banjir di Palangka Raya jangan sampai memakan korban

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021