Sekda Seruyan pastikan pelaksanaan tes SKD CPNS sudah sesuai prokes

id Sekretaris Daerah Seruyan, Kalimantan Tengah, Djainuddin Noor, Seruyan, Kabupaten Seruyan, Kalteng, CPNS di Seruyan, CPNS di Kabupaten Seruyan

Sekda Seruyan pastikan pelaksanaan tes SKD CPNS sudah sesuai prokes

Sekda Seruyan Djainuddin Noor saat memberikan arahan kepada peserta tes SKD CPNS sebelum pelaksanaan, di Kuala Pembuang, Jumat (17/9/2021).ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Sekretaris Daerah Seruyan, Kalimantan Tengah, Djainuddin Noor memastikan bahwa pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten setempat, berjalan lancar dan sudah sesuai protokol kesehatan.

"Kami melihat sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelaksanaan CAT saat pandemi COVID-19 dengan protokol kesehatan," kata Djainuddin saat memantau lokasi pelaksanaan CPNS di Kuala Pembuang, Jumat. 

Menurut dia, untuk persiapan memang sudah cukup lama dan bisa dikatakan sudah maksimal, karena pihaknya  sesuaikan dengan pandemi COVID-19 dan juga bekerjasama dwngan satgas COVID-19 setempat, sehingga prosedurnya sangat jelas sekali.

"Dari pantauan pelaksanaan SKD tersebut sudah berjalan dengan maksimal, karena memang waktu persiapannya juga sudah cukup lama yakni sekitar tiga bulan dan hari ini pelaksanaannya," ucapnya.

Djainuddin menegaskan bahwa dari awal masuk peserta akan dilakukan pemeriksaan, baik itu tes Antigen COVID-19 dan juga suhu tubuh. Dengan begitu, apabila sudah sesuai SOP maka akan dipersilahkan masuk keruangan tes SKD, semua peserta harus melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

"Untuk penerapan prokesnya harus ketat dan alhamdulillah untuk pelaksanaan  sesi pertama, tidak ditemukan peserta yang positif  COVID-19 ataupun yang suhu tubuhnya diatas 38 drajat celsius, sehingga perjalanannya berjalan normal," beber dia.

Sekda Seruyan itu pun berharap agar para  peserta tes SKD CPNS ini bisa benar-benar mengikuti tes tersebut dan bisa bersemangat, sehingga bisa mengikuti tes selanjutnya yakni seleksi kompetensi bidang (SKB)  dan bisa memenuhi formasi yang dibutuhkan di Bumi Gawi Hantantantiting ini.

Selain itu, juga mampu menghasilkan CPNS yang benar-benar berkualitas yang mampu membawa kemajuan bagi Seruyan.

"Kita harap para peserta tes bisa lebih maksimal dan bersungguh-sungguh  dalam melaksanakan tes tersebut agar menghasilkan CPNS yang berkualitas untuk kemajuan daerah," demikian Djainuddin.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021