CSR Bank Kalteng bantu mobil untuk kelompok tani di Kapuas

id CSR Bank Kalteng bantu mobil untuk kelompok tani di Kapuas, Kalteng, Palangka raya, kapuas

CSR Bank Kalteng bantu mobil untuk kelompok tani di Kapuas

Pimpinan Bank Kalteng Kapuas Seventri Silai (keempat dari kanan) menyerahkan bantuan CSR Bank Kalteng kepada perwakilan Kelompok Tani Asih disaksikan Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono (tiga dari kanan) yang dilaksanakan di kantor Bank Kalteng Jalan RTA Milono Km 1 Palangka Raya, Minggu (19/9/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Bank Pembangunan Kalteng memberikan satu unit mobil pick up Gran Max untuk Kelompok Tani Mulia Asih yang berada di Desa Humbang Raya, Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas melalui dana "corporate social responsibility" (CSR).

Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono dalam kegiatan penyerahan satu unit mobil dari dana CSR yang dilaksanakan di Bank Kalteng yang berada di Jalan RTA Milono Km 1 Palangka Raya mengatakan, memang program-program seperti ini bertujuan untuk membantu para petani khususnya di provinsi setempat.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan hasil produk kelompok Tani Mulia Asih yang memiliki 23 kepala keluarga yang bekerja disana. Karena hasil panen tomat, lombok serta lain sebagainya dijual di pasar yang ada di Kota Palangka Raya," kata Yayah.

Dia menegaskan, program-program seperti ini tentunya kedepannya akan terus dikembangkan serta tidak hanya di bidang pertanian, melainkan perikanan serta lainnya juga akan berikan hal yang sama.

"Yang mengetahui lebih banyak adalah Bank Kalteng Cabang Kapuas, maka dari itu program tersebut tidak hanya di pertanian saja," ucapnya.

Di lokasi yang sama, Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kapuas Seventri Silai menuturkan, pihaknya tidak hanya mencari peluang pembiayaan saja selama ini, tetapi juga melakukan pembinaan terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) seperti Kelompok Tani Mulia Asih yang menerima bantuan CSR satu unit mobil pick up untuk menunjang mereka bekerja.

Baca juga: BRI salurkan bantuan sembako bagi korban banjir di Katingan

Pihaknya juga akan terus mencari potensi-potensi di masyarakat Kabupaten Kapuas tidak hanya di bidang pertanian dan perikanan saja, hal lain juga akan kami gali dan diperlakukan sama nantinya.

"Direksi kami memiliki komitmen, bahwa dimana potensi yang bisa meningkatkan sisi pertanian dan peternakan akan terus ditingkatkan, untuk membantu masyarakat agar usahanya terus berkembang dan lebih maju," ungkapnya.

Pembina Kelompok Tani Mulia Asih Suyatno Karto Suwarno usai menerima unit mobil pick up dari CSR Bank Kalteng mengaku sangat berterimakasih, atas pemberian unit roda empat kepada kelompok tani yang dibinanya selama ini.

Ia yang memiliki cita-cita agar bisa mewujudkan pertanian terpadu di Kalteng, akan terus bersinergi dengan pemerintah salah satunya berkontribusi dengan program food estate yang juga sudah berkembang di Kabupaten Kapuas.

"Apa yang kami dapatkan ini juga menjadi motivasi kepada kelompok tani lainnya, sehingga bisa meningkatkan produk hasil taninya dan membantu pemerintah untuk mensukseskan yang namanya food estate di Kalteng," demikian Suyatno.

Baca juga: BRI vaksinasi 2.500 pelajar di Palangka Raya

Baca juga: BRI resmi jadi sponsor utama kompetisi Liga 1 Musim 2021-2022


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021