DPRD Seruyan dukung penganggaran program kesehatan masyarakat

id Dprd seruyan, pelayanan kesehatan masyarakat, ketua dprd seruyan, zuli eko prasetyo,Kuala pembuang, seruyan, kalteng

DPRD Seruyan dukung penganggaran program kesehatan masyarakat

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. (ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah siap mendukung program pemerintah kabupaten setempat dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

“Kami siap mendukung kebijakan Pemkab Seruyan terkait peningkatan kualitas kesehatan masyarakat maupun kemudahan mengakses pelayanan kesehatan,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Senin.

Menurut dia, salah satunya yang saat ini dilakukan yakni melalui program pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan secara gratis untuk masyarakat Seruyan, sehingga mereka bisa mendapat pelayanan kesehatan yang layak.

“Jadi, tahun ini untuk program BPJS kesehatan itu anggarannya sekitar Rp18 miliar. Tentu kami dukung karena sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Lanjut dia menyampaikan, hal tersebut memang sudah menjadi keharusan di mana pemerintah memberikan jaminan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan layak secara merata.

Maka dari itu, dirinya berharap agar program tersebut bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan dalam upaya pemerataan dan pengembangan derajat kualitas kesehatan masyarakat.

“Disamping itu, perlu juga adanya peningkatan sarana dan prasarana penunjang kesehatan seperti puskesmas pembantu, puskesmas maupun rumah sakit. Terlebih untuk pustu atau puskesmas di daerah pelosok, itu harus diperhatikan,” harapnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menambahkan, adanya program tersebut diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan atau tidak mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Pelayanan kesehatan yang maksimal ini memang sangat diperlukan, jangan sampai ada masyarakat yang kesulitan,” ucapnya.

Selain itu, untuk tenaga kesehatan juga harus bisa maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang berkualitas.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021