DPRD Kapuas dorong percepatan vaksinasi COVID-19 pelajar

id Dprd kapuas, kuala kapuas, yohanes, vaksinasi, covid 19, kapuas, kalteng

DPRD Kapuas dorong percepatan vaksinasi COVID-19 pelajar

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Yohanes mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di daerah setempat.

“Saya sangat mendukung dan mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 pelajar guna membentuk 'herd immunity' atau kekebalan kelompok dalam rangka pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas,” kata Yohanes di Kuala Kapuas, Jumat.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, juga mendukung dan mengapresiasi Polda Kalimantan Tengah yang melaksanakan vaksinasi massal COVID-19 bagi pelajar di Kapuas.

Menurutnya, vaksinasi COVID-19 baik masyarakat maupun pelajar sangat penting dilaksanakan untuk membentuk kekebalan tubuh, agar terhidar dari COVID-19 yang saat ini masih terus berlangsung.

“Mengingat memasuki tahun ajaran baru, siswa harus belajar tatap muka terbatas, maka diwajibkan mendapat vaksinasi agar proses belajar mengajar di sekolah berjalan baik,” jelasnya.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mentangai ini juga mengingatkan masyarakat, walapun sudah menerima vaksinasi COVID-19, harus tetap disiplin dan patuh terhdap protokol kesehatan.

Protokol kesehatan sangat penting untuk diterapkan, mengingat penyebaran COVID-19 masih terus berlangsung dan warga yang terpapar di Kalteng maupun di kabupaten setempat masih ada.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan terapkan 5M, serta mengikuti vaksinasi,” demikian Yohanes.

Protokol kesehatan dimaksud seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi atau mencegah kerumunan, hingga mengurangi mobilitas.

Untuk menekan penyebaran COVID-19 diperlukan upaya dan kerja sama dari semua pihak, termasuk dalam kedisiplinan penerapan protokol kesehatan.