BPN Barut berupaya berikan kontribusi PAD kepada pemda

id bpn barut,pertanahan,barito utara,kontribusi pad,kalteng

BPN Barut berupaya berikan kontribusi PAD kepada pemda

Kepala Kantor ATR/BPN Barito Utara Radianoor Sudiawan melakukan pertemuan dengan media yang tergabung dalam PWI setempat usai memperingati Hari Ulang Tahun Agraria dan Tata Ruang (Hataru) ke-61 di kantor BPN di Muara Teweh, Jumat (24/9/2021).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, berupaya memberikan kontribusi  untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada pemerintah daerah setempat.

"Kami akan berupaya untuk berkontribusi meningkatkan PAD di daerah ini seperti Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), peningkatan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Barito Utara," kata  Kepala Kantor BPN Barito Utara Radianoor Sudiawan di Muara Teweh, Jumat.

Pernyataan itu dikemukakannya kepada wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat usai memperingati Hari Ulang Tahun Agraria dan Tata Ruang (Hataru) ke-61.

Menurut dia, pihaknya juga telah memberikan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat  berupa program rutin, program proyek  PTSL (Pendaftaran tanah sistematis lengkap), Redistribusi Tanah, Lintor (Lintas Sektoral). 

"Di mana tahun ini sangat membantu dari kepentingan masyarakat untuk kepastian hukum dalam pertanahan," katanya.

Kepala Kantor BPN  meminta kepada PWI Barito Utara apabila ada hal-hal yang tidak tersampaikan kepada masyarakat bisa menyampaikannya lewat media. 

"Karena kami juga manusia yang tidak luput dari kesalahan, tidak luput dari kehilapan dan kami mohon dukungannya untuk sama-sama membangun Kabupaten Barito Utara dengan lebih baik," kata dia.

Dikatakannya, untuk tahun ini pihaknya dapat bekerja sama dengan PWI Barito Utara dan di kantor Pertanahan saat ini sudah menuju zona integritas dalam arti tidak ada lagi hal-hal yang nantinya akan merugikan masyarakat. 

"Kami transparansi dan terus menuju untuk kebaikan pelayan di kantor Pertanahan di daerah ini," ujar Radianoor Sudiawan.