Kanwil Kemenkumham Kalteng mulai laksanakan CAT CPNS

id Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, Kanwil Kemenkumham Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, Kepala Kanw

Kanwil Kemenkumham Kalteng mulai laksanakan CAT CPNS

Kanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya (dua kiri) membuka tes SKD CPNS di Palangka Raya, Selasa (28/9/2021). ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Tengah mulai melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT CPNS tahun 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Saya yakin rekan-rekan sekalian telah menyiapkan diri, terutama siap fisiknya, siap pemikirannya dan tentunya juga siap mentalnya," kata Kanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya di Palangka Raya, Selasa.

Dia pun meminta kepada para peserta SKD Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2021, dapat berkonsentrasi dalam mengerjakan soal serta mematuhi seluruh peraturan yang dijelaskan oleh panitia.

"Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah menginginkan putra putri terbaik untuk menjadi bagian dari Kemenkumham," kata Ilham.

Dia menegaskan pelaksanaan tes tersebut dilakukan secara transparan dan hasilnya dapat dipantau langsung melalui Live Score SKD 2021 Kemenkumham Palangka Raya pada channel Youtube Official CAT BKN.

"Nilai akan terlihat dan nanti setelah tes berakhir akan tampak nilai keseluruhannya. Saya mewakili Menteri Hukum dan HAM RI mengucapkan selamat dan Sukses, semoga kegiatan pada hari ini dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Baca juga: Kemenkumham Kalteng simulasikan SKD CPNS 2021

Pernyataan itu diungkapkan dia didampingi Kepala Divisi Administrasi yang sekaligus Ketua Panitia M Ikmal Idrus, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno dan Koordinator CAT BKN Pusat Wulan.

Pada tes SKD CAT yang dilaksanakan di salah satu hotel di "Kota Cantik" ini setiap harinya peserta dibagi menjadi tiga sesi tes.

Sebelum memasuki ruangan tes panitia memastikan seluruh peserta yang ada di lingkungan setempat menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Penerapan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, cek suhu tubuh bagi peserta sebelum memasuki area Pelaksanaan SKD.

Sebelumnya dalam rangka persiapan SKD CPNS tersebut Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah juga melakukan simulasi tes yang mana seluruh panitia juga melaksanakan tes swab antigen di Klinik Kantor Wilayah.

Baca juga: Kemenkumham Kalteng minta OBH perjuangkan keadilan masyarakat

Baca juga: Kemenkumham Kalteng sosialisasikan cara mendaftar perseroan perorangan