Gol tunggal Ronaldo bawa Kalteng Putra menang atas PSBS Biak

id Kalteng Putra,Stadion Tuah Pahoe,PSBS Biak,Liga 2 Indonesia,Gol tunggal Ronaldo bawa Kalteng Putra menang atas PSBS Biak,Eko Tamamie

Gol tunggal Ronaldo bawa Kalteng Putra menang atas PSBS Biak

Pemain Kalteng Putra memenangkan pertandingan atas PSBS Biak dalm lanjutan Liga 2 Indonesia grup D dengan skor tipis 1-0 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (15/10/2021) malam. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kaltang Putra akhirnya berhasilnya menang atas PSBS Biak dengan skor akhir 1-0 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Grup D, yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Jumat (15/10) malam.

Gol tunggal anak asuh Eko Tamamie, Ronaldo Eko Juliyanto terjadi pada menit ke 71 sekaligus memperkokoh Kalteng Putra pada posisi puncak klasemen sementara Grup D Liga 2 Indonesia.

Terciptanya gol tunggal tersebut setelah Ronaldo mendapatkan umpan trupas atau trobosan dari salah satu pemain Kalteng Putra dan dilesatkan kegawang PSBS Biak yang dijaga Dedi Haryanto.

Baca juga: Kalteng Putra ditahan imbang PSBS Biak babak pertama

Permainan kedua tim sedikit agak cepat dan keras, setelah terjadinya gol yang dibuat oleh anak-anak 'Laskar Isen Mulang' sebutan Kalteng Putra. 

Dari pertandingan tersebut, dua senter bak tim yang bermarkas di Kota Palangka Raya dan selaku tuan rumah Grup D,  Fauzan dan M. Tegar harus digotong keluar lapangan karena mengalami cidera.

Pada menit ke 85 anak asuh Eka Raka Ghali  dari PSBS Biak tampil menekan permainan tim asal tanah borneo tersebut. 

Baca juga: Pelatih Kalteng Putra berharap permainan anak asuhnya terus meningkat

Bahkan benturan keras juga sering terjadi antar kedua tim. 

Wasit Untung Santoso yang memimpin jakannya pertandingan tersebut, sering memjadi bulan-bulanan protes dari pemain PSBS Biak. 

Meski pertandingan ada tambahan waktu dua menit pada babak normal 45 kali dua, PSBS Biak tetap tidak bisa merubah kududukan dari Kalteng Putra dan tetap bertahan dengan skor 1-0 . 

Baca juga: Kalteng Putra puncaki klasemen Liga 2 usai hajar Persewar Waropen

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2021