HUT Bank Kalteng ke-60 dirayakan secara sederhana

id Direktur Utama Bank Kalteng, Yayah Diasmono, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Bank Kalteng, Kalteng, HUT Bank Kalteng

HUT Bank Kalteng ke-60 dirayakan secara sederhana

Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono memotong kue dalam acara puncak HUT Bank Kalteng ke-60 yang dipusatkan di gedung Diklat Bank kalteng Kota Palangka Raya, Kamis (28/10/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Hari Ulang Tahun Bank Kalteng ke-60 yang dipusatkan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dengan kapasitas hanya 50 orang di Gedung Diklat Bank Kalteng.

Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono dalam sambutannya menyampaikan, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut selain 50 orang juga dihadiri oleh undangan lainnya melalui virtual zoom.

"Meski puncak acara HUT ke-60 Bank Kalteng sederhana, tapi sama sekali tidak mengurangi esensi serta syukur meski serta terbatas karena pandemi COVID-19," katanya.

Diasmono menyebut, di usia ke enam dasawarsa ini Bank Kalteng telah membuktikan capaian-capaian kinerja yang sangat cemerlang selama ini. Hal itu dibuktikan dengan berbagai prestasi, yakni menjadi Bank Pembangunan Daerah (BPD) terbaik sejak 2018 hingga 2021, serta prestasi lainnya.

"Hal itu tentunya menjadi bukti kerja keras dan kerja cerdas, bersatu bersama membangun Bank Kalteng yang lebih baik lagi," ucapnya.

Dirinya pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat di provinsi yang memiliki luas dua kali pulau jawa itu, atas dukungan serta bantuan dan perhatiannya ke Bank Kalteng.

Baca juga: CSR Bank Kalteng bantu mobil untuk kelompok tani di Kapuas

Dia menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya menjadikan Bank Kalteng ini sebagai kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai, yang selama ini pembangunan seluruh infrastrukturnya terus digenjot oleh pemerintah yang berada di wilayah setempat.

"Ya sebenarnya memang banyak hal yang harus dilakukan, setiap tahun ada saja yang belum kami laksanakan tetapi memang yang sudah kami laksanakan juga banyak," ungkapnya usai perayaan.

Selanjutnya, sambungnya, dalam rangka mensejahterakan masyarakat provinsi setempat yakni dengan memberdayakan ekonomi Kalteng, namun itu dinamis dan banyak yang harus dilakukan. Salah satunya yakni meningkatkan UMKM di Bumi Tambun Bungai ini.

"Di Kalteng ini juga bagaimana keterlibatan kita dalam  mensukseskan UMKM Berkah yang telah dicanangkan oleh gubernur. Selain itu juga UMKM untuk pertanian dan perkebunan rakyat," demikian Diasmono.

Baca juga: Kemenag-Bank Kalteng sediakan ratusan vaksin untuk santri