Legislator Kapuas dorong penumbuhkembangan WUB IKM

id Dprd kapuas, kuala kapuas, algrin gasan, rahmad jainudin, wub ikm, industri kecil menengah, kalteng

Legislator Kapuas dorong penumbuhkembangan WUB IKM

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan dan Rahmad Jainudin bersama sejumlah peserta Bimbingan Teknis WUB IKM Konveksi di Kuala Kapuas, Rabu, (17/11/2021). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Algrin Gasan, mendorong penumbuhkembangan Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (WUB IKM) di daerah setempat.

"Kami mengapresiasi Anggota DPR RI Muhtarudin dari Dapil Kalteng Komisi VII yang menginisasi kegiatan bimtek ini," kata Algrin Gasan di Kuala Kapuas, Rabu.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis WUB IKM Konveksi bersama Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Rahmad Jainudin.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Perindustrian bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop UKM) Kapuas tersebut bermanfaat besar bagi usaha kecil menengah di daerah setempat.

"Ini sangat bermanfaat besar untuk pengembangan usaha kecil menengah di Kapuas. Jadi kita memberikan apresiasi kepada Muhtakrudin, juga Kementerian Perindustrian dan Disdagperinkop UKM Kapuas," ucapnya.

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini berharap, kegiatan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah untuk menumbuhkembangkan WUB IKM di kabupaten setempat.

"Dan kami juga harapkan kepada para peserta manfaatkan bimtek yang diberikan ini dengan baik, sehingga ada kemandirian usaha kedepan sehingga dapat berkembang dengan baik," harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Disdagperinkop UKM Kabupaten Kapuas, Jaya mengatakan, bimbingan teknis WUB IKM konveksi ini diikuti sebanyak 20 peserta penjahit di daerah setempat.

"Kegiatan ini merupakan sinergi antara Anggota DPR RI Komisi VII dengan Kementerian Perindustrian dan tujuannya adalah meningkatkan pengetahuan maupun keahlian para peserta dalam hal konveksi," demikian Jaya.