SKHB Kalteng bagikan ratusan makanan siap saji kepada korban banjir

id Skhb kalteng, solidaritas kemanusiaan huma betang, agustiar sabran, dprd ri, ketua dad, banjir palangka raya, banjir kalteng, skhb kalteng bantu korba

SKHB Kalteng bagikan ratusan makanan siap saji kepada korban banjir

Koordinator SKHB Kota Palangka Raya Sigit Widodo (tiga dari kanan) bersama Kepala Biro Antara Kalteng Rachmat Hidayat (dua dari kiri), serta organisasi lainnya menyalurkan bantuan makanan siap saji kepada kepada korban banjir yang berada di Puntun Jalan Rindang Banua, Kamis, (18/11/2021). (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang (SKHB) Provinsi Kalimantan Tengah membagikan ratusan makanan siap saji kepada korban banjir di wilayah Jalan Rindang Banua Kota Palangka Raya.

Koordinator SKHB Kota Palangka Raya Sigit Widodo, Kamis, mengatakan kegiatan operasi kemanusiaan ini langsung diinstruksikan oleh Ketua SKHB Kalteng Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI.

"Agustiar Sabran menginstruksikan untuk segera membantu masyarakat yang saat ini terdampak bencana banjir di Palangka Raya," katanya.

Sigit menuturkan, organisasi yang di ketuai kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut sebelumnya juga sudah membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri akibat COVID-19 dan saat ini aksi sosial membantu warga terdampak bencana banjir.

Aksi kemanusiaan ini tidak hanya kali ini saja, melainkan sejumlah kegiatan lain juga dilakukan dengan tujuan untuk membantu sesama yang mengalami kesusahan.

"Bencana banjir yang saat ini sangat luar biasa melanda saudara kita di Palangka Raya dan beberapa kabupaten lainnya, juga terus diberikan bantuan oleh SKHB," tuturnya.

Sigit Widodo yang juga anggota DPRD Palangka Raya itu mengungkapkan, pihaknya juga membagikan ratusan makanan siap saji karena mereka tidak bisa memasak serta lainnya.

Maka dari itu bantuan makanan siap saji disalurkan, agar mereka tidak memikirkan lagi harus memasak bahan pangan yang saat ini mereka miliki. Sebab fasilitas memasak juga ikut terendam banjir.

"Dalam pembagian makanan untuk korban banjir, Agustiar Sabran tidak sendiri, beliau juga melibatkan seluruh organisasi kewartawanan yang ada di provinsi ini termasuk juga mahasiswa universitas yang ada di Palangka Raya," tambahnya.

Selain wilayah Puntun Jalan Rindang Banua, SKHB juga menyalurkan bantuan serupa di kawasan Jalan Danau Rangas Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya.

"Makanan siap saji sore sekitar pukul 15.00 WIB sudah kami salurkan kepada warga yang berada di kawasan Jalan Danau Rangas yang terdampak banjir luapan air Sungai Kahayan. Sekali lagi apa yang dilakukan ini adalah bentuk kepedulian SKHB Kalteng kepada warga yang dilanda bencana," tandasnya.