Tim Agustiar Sabran terus bergerak bantu masyarakat di masa pandemi

id Tim skhb, solidaritas kemanusiaan huma betang, agustiar sabran, pandemi covid 19, dompet peduli skhb, kalteng, palangka raya, sigit wido, sigit widodo

Tim Agustiar Sabran terus bergerak bantu masyarakat di masa pandemi

Tim SKHB yang diketuai Agustiar Sabran terus bergerak bantu masyarakat di masa pandemi COVID-19, Palangka Raya, Jumat, (6/8/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Tim yang diketuai Anggota DPR RI Agustiar Sabran yakni Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang (SKHB), terus bergerak membantu masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah di masa pandemi COVID-19.

Salah satu sasaran kegiatan yang baru dilaksanakan SKHB yakni di sejumlah wilayah di Kota Palangka Raya, kata Koordinator Lapangan SKHB Sigit Widodo di Palangka Raya, Jumat.

"Hari ini Tim SKHB kembali membagikan makanan siap saji kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Bukit Tunggal," katanya.

Ratusan paket makanan juga pihaknya bagikan di berbagai tempat di wilayah Kecamatan Pahandut dan Jekan Raya. Selain paket makanan, pihaknya juga membagikan vitamin maupun suplemen kepada masyarakat untuk membantu meningkatkan imun mereka.

Bantuan yang disalurkan Tim SKHB tersebut diserahkan oleh Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Kalteng Nyoman Sudyana mewakili Ketua SKHB Agustiar Sabran.

"Bantuan ada yang kami serahkan ke kelurahan dan juga beberapa titik lainnya di wilayah di Palangka Raya," tuturnya.

Untuk wilayah Kecamatan Pahandut, kegiatan serupa juga dilakukan, yakni kerja sama antara Rumah Aspirasi Agustiar Sabran dengan DPC PDI Perjuangan Palangka Raya yang dipimpin oleh Nenie Adriati Lambung.

Sigit menjelaskan, pihaknya tak hanya sekadar membagikan bantuan kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi di masa pandemi, tetapi juga memberikan semangat dan dukungan kepada mereka agar bisa segera sembuh.

Tim SKHB juga senantiasa membantu pemerintah daerah, mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang terus memberikan dukungannya melalui Dompet Peduli SKHB," paparnya.

Melalui kegiatan saling berbagai ini, diharapkan dukungan kepada sesama bisa terus ditingkatkan dan dilaksanakan di masa pandemi COVID-19. Bersama-sama dengan saling bahu-membahu melewati masa pandemi yang masih terus berlangsung hingga saat ini.