Persekutuan umat Kristiani Kemenkumham Kalteng berbagi dengan anak panti

id Kemenkumham kalteng, persekutuan umat kristiani kemenkumham kalteng, natal, tahun baru, berbagi, bakti sosial, panti asuhan

Persekutuan umat Kristiani Kemenkumham Kalteng berbagi dengan anak panti

Persekutuan umat Kristiani Kemenkumham Kalteng berbagi dengan anak panti di Palangka Raya, Sabtu, (27/11/2021). (ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Persekutuan umat Kristiani Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah, menggelar kegiatan berbagi kasih dengan puluhan anak panti asuhan di Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka perayaan Natal keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, kata Koordinator Seksi Tali Kasih, Kanwil Kemenkumham Kalteng Diana Soekowati di Palangka Raya, Sabtu.

"Program kunjungan dan berbagi ini kami lakukan ke Panti Asuhan Kristen Agape dan L Ministry," jelasnya.

Mewakili Kakanwil, Diana menerangkan, diantara yang diserahkan kepada pihak panti asuhan seperti sembako, alat tulis sekolah dan peralatan pelindung diri seperti masker dan "hand sanitizer".

"Kehadiran persekutuan umat Kristiani pengayoman dan panitia Natal ke panti ini, merupakan wujud rasa syukur dengan berbagi sedikit berkat. Semoga dapat bermanfaat untuk anak-anak panti," ungkapnya.

Pada kegiatan berbagi kasih itu, rombongan persekutuan umat Kristiani Kanwil Kemenkumham Kalteng dipimpin Ketua Panitia Natal Rita Ribawati, turut serta sejumlah anggota.

Di Yayasan Panti Asuhan L Ministry Palangka Raya, pengurus panti asuhan menyambut dengan suka cita dan menyampaikan terima kasih terhadap kepedulian keluarga besar Kemenkumham Kalteng.

Selanjutnya di Panti Asuhan Kristen Agape, kedatangan rombongan disambut pengurus Yayasan Pendeta Marten Charles beserta istri Susan. Selain itu juga hadir 32 orang anak panti setempat.

Pada kesempatan itu, Charles mengucapkan rasa syukurnya karena panitia Natal keluarga besar Kanwil Kemenkumham hadir untuk berbagi berkat kepada anak-anak Panti.

Charles menceritakan, sampai saat ini, sudah banyak anak panti yang berhasil mendapatkan pendidikan dan pekerjaan, bahkan diantaranya ada yang bekerja di perusahaan, menjadi PNS, TNI dan Polisi.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya menyampaikan permintaan maaf karena tidak dapat hadir langsung dalam acara berbagi kasih tersebut.

"Ini agar menjadi kegiatan rutin, tidak hanya di momen perayaan Natal, tapi juga bisa menjadi salah satu program kerja. Kedepannya kita agar selalu bisa berbagi dan menyisihkan sedikit dari berkat yang didapatkan untuk membantu sesama," paparnya.

Dia pun berharap kedatangan pihaknya itu bermanfaat terutama bagi para penghuni panti asuhan. Ilham juga mengajak anak-anak panti terus bersemangat, sehingga menjadi orang sukses yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.