Festival Diskon Nasional diharapkan putar roda perekonomian

id Menteri BUMN Erick Thohir ,fesitval diskon,Festival Diskon Nasional diharapkan putar roda perekonomian

Festival Diskon Nasional diharapkan putar roda perekonomian

Menteri BUMN Erick Thohir saat berkunjung ke Urban Sneaker Society (USS) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. ANTARA/HO-Kementerian BUMN/am.

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir berharap Festival Diskon Nasional 2021 dapat ikut memutar roda perekonomian nasional.

"Harapannya inisiatif ini dapat ikut memutar roda perekonomian dan menghadirkan optimisme bagi para pelaku usaha di Indonesia, serta masyarakat luas dalam rangka pemulihan ekonomi nasional," ujarnya dalam pembukaan Festival Diskon Nasional secara daring di Jakarta, Sabtu.

Menteri BUMN menambahkan setelah penyelenggaraan festival serupa pada 2020, Kementerian BUMN kembali berkolaborasi mengadakan Festival Diskon Nasional tahun ini untuk menggerakkan geliat perekonomian Indonesia bangkit kembali.

Baca juga: Erick Thohir: Seluruh dana pensiun di BUMN akan dibenahi mulai tahun depan

"Festival Diskon Nasional adalah ajang yang bertujuan untuk mendorong daya beli konsumen, dengan berbagai diskon menarik yang ditawarkan oleh para merchant produk UMKM lokal berkualitas," katanya.

Festival Diskon Nasional Tahun 2021 ini akan diselenggarakan di Jakarta, dengan tagline #JAKARTAPUNYADISKON.

Acara ini diharapkan menjadi wadah yang membuka kesempatan untuk merayakan kolaborasi, melalui festival belanja dan diskon khusus untuk produk lokal buatan Indonesia sebagai Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Baca juga: Erick Thohir resmi jadi anggota kehormatan Banser

Baca juga: Erick Thohir: Pembalap World Superbike kagumi Sirkuit Mandalika


"Saya mendukung penuh Gernas BBI, khususnya dalam acara yang kita lakukan secara bersama-sama pada hari ini. Mari kita dorong berbelanja meningkatkan tentu daya beli, selama periode tanggal 1-31 Desember 2021," kata Erick.

Dikutip dari laman festivaldiskonnasional.com, festival diharapkan menjadi wadah yang membuka kesempatan untuk merayakan kolaborasi melalui festival belanja dan diskon, sekaligus sebagai bentuk selebrasi kolaborasi yang akan menghidupkan roda dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Festival Diskon Nasional akan dimeriahkan dengan beragam kegiatan seperti program Flash Sale, Pop, Virtual Expo, Bazaar UMKM, Live Shopping, FDN Market, dan Pop Up Store.

Baca juga: Begini cara Erick Thohir kampanyekan #BUMNHijaukanIndonesia

Baca juga: Erick Thohir ingin BUMN rangkul startup agar nasionalis

Baca juga: Erick Thohir ungkap Indonesia memiliki potensi menjadi poros maritim dunia

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2021